Warga Komplek Perumahan Singalang Goro -->

IKLAN ATAS

Warga Komplek Perumahan Singalang Goro

Senin, 12 Juli 2021

Foto sejenak di sela-sela goro di komplek perumahan Singgalang, Kota Padang, Minggu (11/7/2021).


Padang, fajarsumbar.com -  Kesadaran warga Komplek Perumahan Singalang Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang cukup besar untuk melakukan kegiatan gotong royong.


Kondisi ini terbukti, dari kebersamaan warga yang tinggal di Rukun Tetangga (RT) I, II, III dan IV dibawah Rukun Warga (RW) IV Komplek Perumahan Singalang yang membersihkan lingkungan Komplek Perumahan itu, Minggu (11/07/2021).


Kegiatan kali ini, juga dihadiri Ketua RT I, II, III dan IV, Ketua RW IV, H. Zul Mardinal. SH, anggota DPRD Kota Padang  H. Muharlion, S.Pd dan  tokoh masyarakat H. Amirudin.,SH., MH dan anggota DPRD Kota Padang Murhalion, S.Pd sekaligus wakil rakyat ini membantu pengeceoran komplek tersebut.


Di konfirmasi FajarSumbar.com, terkait yang dilakukan warga dan pemuda melalui kegiatan goro tersebut, menurut Ketua RW IV Komplek Perumahan Singalalang H. Zul Mardinal. SH, gioro membersihkan jalan dan drainase. Kemudian melakukan penebangan pohon rimbun yang menutupi pandangan. Memperbaiki dan pengecoran drainase yang rusak di jalan utama lebih kurang sepanjang 15 meter. 


Pada kegiatan sama, nanti juga direncanakan memerbaiki drainase yang rusak di RT I, lebih kurang  sepanjang 10 meter. 


Melalui goro tersebut, sejumlah warga dan pemuda juga membersihkan Rumah Tafidz di depan Masjid Alfi Syahrin yang akan digunakan sebagai tempat pemotongan hewan kurban, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.


Menurutnya, sebetulnya kegiatan gotong royong itu diharapkan sekali oleh warga, karena telah lama warga tidak melakukan goro bersama di Komplek Perumahan Singgalang ini.


Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Idul Adha 1442 Hijriah ini, sekaligus untuk menjalin rasa kebersamaan dan meningkat hubungan sulsturahii antara sesama warga.


Untuk itu, rasa kebersamaan dan peduli warga terhadap lingkungan ini, perlu dilakukan secara berkelanjutan, minimal bisa 3 bulan sekali melalui kegiatan goro bersama harapnya. (RDz)