Wawako Erwin Yunaz Pecinta Batang Sukali -->

IKLAN ATAS

Wawako Erwin Yunaz Pecinta Batang Sukali

Minggu, 11 Juli 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama Kelompok Pencinta Sungai (KPS) Sawah Padang Aua Kuniang dan mahasiswa KKN Gotong Royong (goro) bersama membersihkan Batang Sukali agar selalu bersih.


Wawako Erwin Yunaz mengatakan ini adalah wujud melestarikan alam, bagaimana caranya untuk perubahan menjaga alam ini dan semua orang harus menyadari kalau alam tidak dijaga, maka ini akan menjadi bencana.


"Alhamdulillah, Pemerintah sangat mensuport kegiatan masyarakat untuk melestarikan Alam, seperti halnya kali ini menjaga kebersihan sungai," kata Wawako Erwin Yunaz kepada media di Batang Sakali, Minggu (11/07).


"Terimakasih kepada masyarakat kita yang sudah mau ikut serta dalam menjaga lingkungan, semoga ini menjadi bukti dari semangat kita bersama untuk menjadikan Payakumbuh lebih baik lagi kedepannya," tambahnya.


Sementara itu Ketua RT 01 RW 02 Yanuar mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya untuk menjaga sungai agar airnya bisa selalu dimanfaatkan oleh petani untuk mengairi sawah.


"Selain irigasi di Batang Sekali ini KPS juga beternak ikan larangan, yang hasilnya digubakan untuk membantu anak yatim dan pembangunan masjid yang ada di Sawah Padang Aua Kuniang," katanya.


Lebih lanjut Koordinator Lapangan KPS Hasnandi menjelaskan ikan larangan tersebut sudah dipancing Februari lalu dan hasilnya telah disalurkan kepada yang berhak. Dan juga telah melepaskan bibit baru sehabis dipancing.


"Kita telah melepas lebih kurang 6ribu bibit jenis ikan mas, dan kalau tidak ada halangan siap untuk di pancing Agustus mendatang," terangnya.


"Jadi goro hari ini juga untuk melestarikan sungai agar selalu bersih," pungkasnya. (Ul)