1.236 Mahasiswa UNES jalani KKN PPM pada 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat -->

1.236 Mahasiswa UNES jalani KKN PPM pada 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat

Senin, 09 Agustus 2021



Padang,  FajarSumbar.Com - Rektor Universitas Eka Sakti (Unes) Padang Dr. Otong Rosadi, SH, M.Hum melepas, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) (UNES) Padang Tahun Akademik 2021/2022 diruang kerjanya, Senin (07/08/2021).


Kegiatan KKN PPM Mahasiswa UNES yang berlansung dari 9 Agustus hingga 9 September 2021 itu, tetap mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat, guna menghindari penularan Covid- 19 yang belum melandai.


Pelepasan mahasiswa KKN PPM ini, ditandai dengan pemasangan jaket kepada Mahasiswa KKN yang dipandu langsung oleh Rektor Unes Padang. Dr. Otong Rosadi, SH, M.Hum


KKN PPM Tahun 2021 ini, diikuti 1.236 orang mahasiswa, mereka akan mengabdi di tempat tinggal atau daerah berdomisili mereka masing-masing dan tersebar pada 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. 


Mahasiswa KKN PPM agar dapat mematuhi aturan yang ditetapkan Pemerintah, dari setiap kegiatan yang dilakukan harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5 M yaitu Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Menjaga interaksi dengan orang lain.  

Manfaatkanlah ilmu yang diperoleh  di bangku kuliah serta yang dapat dalam pembekalan KKN PPM, harap Rektor Unes

Otong Rosadi.


Ia minta mahasiswa KKN PPM dapat pula memberikan edukasi ke masyarakat lingkungan sekitarnya tempat melaksakan KKN serta harus memiliki pengetahuan yang memadai terhadap berbagai prokes pencegahan virus covid 19 . 

  

Sementara Ketua Pelaksana KKN PPM Unes Padang Dian Wahyuni DF,  S.T, M.T mengatakan, KKN PPM merupakan salah satu mata kuliah yang wajib diambil oleh mahasiswa dengan syarat telah menyelesaikan kuliahnya selama 6 Semester dengan bobot 4 SKS. 


Sebelum mahasiswa ini melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, menurut Dian Wahyuni, mereka diberikan pembekalan ilmu yang nantinya akan diterapkan di lapangan, melalui Zoom Meeting, materi pembekalan yang diberikan Kewirausahaan dalam masa pendemi.


KemudianTeknik Berkomunikasi, Kewirausahaan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, KKN dimasa pendemi dan Teknik Penulisan Laporan, Sosialisasi Program KEDI, Nara sumbernya Rektor Unes Dr. Otong Rosadi, SH, M.Hum, Dr. Sumartono, S.Sos, M.Si Dekan Fisipol Unes, Dr, H. Agussalim M, S.E, MS Warek 1 Unes, Dian Wahyuni DF, ST, MT, Helny Lalan, ST, MT.(Re/Hms).Rdz.