24 Warga Agam Sembuh Dari Covid-19, Total Sembuh Menjadi 4.956 Orang -->

24 Warga Agam Sembuh Dari Covid-19, Total Sembuh Menjadi 4.956 Orang

Selasa, 10 Agustus 2021

Kepala Dinas Kesehatan Agam, Hendri Rusdian

Lubuk Basung,fajarsumbar. com - Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Sumatera Barat mencatat puluhan warga didaerah itu terkonfirmasi positif COVID-19, ada 54 kasus baru, sembuh 24 orang dan meninggal dunia satu orang pada Selasa (10/8).


"Tambahan warga positif itu tersebar di 11 dari 16 kecamatan di Agam," kata Kepala Dinas Kesehatan Agam, Hendri Rusdian di Lubuk Basung,

Ia merincikan, ke 54 orang itu tersebar di Kecamatan Ampek Angkek 12 orang, Baso 11 orang, Palembayan delapan orang, Lubuk Basung enam orang.

Sedangkan di Kecamatan Ampek Koto empat orang, Tanjung Raya tiga orang, Canduang tiga orang, Tilatang Kamang tiga orang, Ampek Nagari dua orang, Malalak satu orang dan Sungaipua satu orang.

"Total warga positif di Agam sampai hari ini mencapai 6.730 orang," katanya.

Ia mengakui, jumlah warga yang melakukan isolasi 1.630 orang. Mereka melakukan isolasi di rumah sakit 44 orang dan sisanya isolasi mandiri di rumah.

“Kita mendoakan semoga para pasien tetap semangat dan segera sembuh," katanya.

Pada Selasa (10/8), tambahnya 24 orang pasien dinyatakan sembuh, sehingga total sembuh menjadi 4.956 orang.

Sementara meninggal dunia bertambah satu orang dari Kecamatan Banuhampu, sehingga total meninggal dunia menjadi 167 orang.

"Satgas COVID-19 Agam masih terus memantau perkembangan 102 kasus suspek dan 100 warga kontak erat,” katanya.

Ia menambahkan, Satgas COVID-19 terus berupaya mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan lewat operasi yustisi secara massif.

Saat ini pihaknya terus menggerakkan percepatan herd immunity atau kekebala daya tahan tubuh dengan terus memperluas cakupan vaksinasi.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat juga berperan aktif dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 ini, menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan melaksanakan vaksinasi COVID-19,” katanya. (Yanto)