27 Nakes Disuntik Vaksin Moderna -->

IKLAN ATAS

27 Nakes Disuntik Vaksin Moderna

Kamis, 19 Agustus 2021
Seorang petugas tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas di Padang saat divaksinasi vaksin Moderna.

Padang Panjang - Tenaga kesehatan di Padang Panjang mulai disuntik vaksin Moderna. Ini menandai dimulainya vaksinasi tahap ketiga,  diikuti 27  nakes, Kamis (19/8). 


Nakes dari dua Puskesmas yang menjalani vaksinasi tahap ketiga ini adalah Puskesmas Kebun Sikolos 14 orang, dan Puskesmas Koto Katik 13 orang. Mereka menerima vaksinasi tahap ketiga di Puskesmas masing-masing. 


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), H. Nuryanuwar, Apt, M.Kes, MM mengatakan, vaksin Moderna ini sesuai surat edaran Kemenkes  dikhususkan hanya untuk nakes. 


"Sesuai dengan arahan dari Kemenkes, semua nakes melakukan vaksinasi tahap ketiga yaitu vaksin Moderna. Kita sudah menerima vaksin tersebut. Langsung kita alokasikan untuk nakes yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan," ujarnya. 


Vaksin Moderna yang diterima Dinkes Padang Panjang  sebanyak 148 vial. Satu vial bisa disuntikkan kepada 14 orang. Artinya, Dinkes bisa memberikan vaksin Moderna kepada 2.072 nakes baik di rumah sakit maupun Puskesmas. 


Nuryanuwar tetap mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis pertama maupun dosis kedua, agar segera  mendapatkannya di setiap Puskesmas, karena vaksin Sinovac masih tersedia. 


"Kita terus mengimbau bagi warga yang belum melakukan vaksinasi, kita tetap membuka layanan vaksinasi di setiap puskesmas. Silahkan datangi puskesmas terdekat, kuota vaksin kita masih banyak ketersediaannya," imbaunya. (syam)