36 Kasus Covid-19 Positif, Sembuh 33 Orang Di Agam -->

IKLAN ATAS

36 Kasus Covid-19 Positif, Sembuh 33 Orang Di Agam

Selasa, 24 Agustus 2021

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian 

Lubuk Basung, fajarsumbar. com
– Dinas Kesehatan Kabupaten Agam melaporkan penambahan warga yang terpapar virus Covid-19 hari ini sebanyak 36 orang, Sehingga Kasus penularan Covid-19 sudah menginfeksi 7.324 warga di Kabupaten Agam. Selasa (24/8).


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, penambahan 36 kasus terkonfirmasi baru itu tersebar di enam kecamatan. Didominasi warga Ampek Angkek dengan 14 kasus dan warga Tilatang Kamang sebanyak 12 kasus." Katanya di Lubuk Basung, Selasa (24/8)


Lalu Banuhampu 7 kasus, Palembayan, Canduang dan Baso masing-masing menambah 1 kasus baru terkonfirmasi Covid-19.


“Penyebaran Covid-19 hari ini menulari warga di 6 dari 16 kecamatan di Agam. 10 kecamatan nihil kasus terbaru Covid-19,” ujarnya.


Meski demikian ulasnya, jumlah kasus paparan baru itu mampu diimbangi dengan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh. Hari ini pihaknya mencatat sebanyak 33 pasien sembuh di Agam.


Pihaknya mengaku cukup lega menyusul tingkat kesembuhan akhir-akhir ini terhitung tinggi. Persentasenya sudah mencapai 89,07 persen atau sebanyak 6.524 pasien sembuh.


Artinya kata dr. Hendri, antara kasus positif dan sembuh terdapat jumlah kasus aktif yang tersisa sebanyak 610 kasus.


“Mari kita doakan untuk mereka yang masih berjuang mencapai kepulihan. Kemudian kami sampaikan juga, hari ini juga terdapat 3 pasien Covid-19 asal Agam meninggal dunia. Kita berduka akan hal ini dan semoga diberi tempat yang baik di sisi-Nya,” ucap dr. Hendri.


Pihaknya mengajak semua pihak tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dan dapat beradaptasi dengan adab kebiasaan baru, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.


Pihaknya juga mengajak masyarakat mendukung upaya percepatan herd immunity dengan mengikuti program vaksinasi yang digerakkan pemerintah.


“Semoga semua kembali normal, wabah ini cepat berlalu dan semoga kita dapat beraktivitas tanpa khawatir lagi terhadap penyakit ini,” harapnya (Yanto)