Alizar Chan Sebut akan Fokus Persiapkan MTQ Sumbar -->

Iklan Atas

Alizar Chan Sebut akan Fokus Persiapkan MTQ Sumbar

Kamis, 12 Agustus 2021

 

Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar didampingi sejumlah pejabat bersilaturahmi dengan Walikota Fadly Amran, Selasa (10/8) di rumah dinas walikota. (ist)



Pd. Panjang - Di awal masa tugasnya di Kota Padang Panjang, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang Panjang H. Alizar langsung menyambangi kediaman Walikota H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano untuk silaturrahmi dan beraudiensi, Selasa (10/8).


Alizar mengatakan, sejak keluarnya SK sebagai Kakan Kemenag Kota Padang Panjang, dirinya bertekad untuk bersungguh-sungguh bekerja demi kemajuan Kota Serambi Mekah itu. 


“Kembali bertugas di Padang Panjang merupakan sebuah anugerah bagi kami. Dulu kami juga sudah mengabdi di sini. Kota Padang Panjang yang memiliki julukan “Serambi Mekkah” tentunya memiliki kharismatik agama tersendiri,” kata Alizar.


Alizar juga mengungkapkan, di awal masa tugasnya ini, dirinya bersama Kemenag Padang Panjang akan memfokuskan program jangka pendek yakni menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2021, Padang Panjang sendiri diamanahi sebagai tuan rumah. 


“Kita target capai dua sukses dalam MTQ ini. Yakni sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Di waktu yang tersisa ini, kita akan coba memaksimalkan segala persiapan yang ada dan persiapkan peserta yang akan berlaga di MTQ nantinya,” ungkapnya.


Sementara itu, Wako Fadly Amran mengucapkan selamat datang kembali kepada Alizar untuk bertugas dan beraktivitas di Kota Padang Panjang. 


“Kehadiran Buya di Padang Panjang diharapkan mampu menjadi spirit tersendiri bagi rekan-rekan di Kemenag Padang Panjang. Meskipun baru kembali bertugas, kami berharap Buya mampu secepatnya beradaptasi dan mempersiapkan perhelatan akbar MTQ tahun ini,” tutur Fadly saat menjamu rombongan. Pada kesempatan itu, Fadly juga memaparkan beberapa kerja sama antara Pemko dengan Kemenag yang salah satunya pembangunan gedung baru untuk MAPK di Islamic Center. 


“Lima tahun ini Pemko telah membantu dana hibah untuk sekolah-sekolah agama di Padang Panjang. Semoga langkah ini mampu memajukan kualitas sekolah agama di Kota Serambi Mekkah ini,” ungkap Fadly. (kominfo)