Baznas Sumbar Serahkan Zakat untuk Warga Padang Panjang Terdampak PPKM -->

Iklan Atas

Baznas Sumbar Serahkan Zakat untuk Warga Padang Panjang Terdampak PPKM

Rabu, 25 Agustus 2021
Bantuan Baznas Sumbar untuk 300 mustahiq  terdampak PPKM di Padang Panjang.


Padang Panjang - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumbar  menyalurkan dana zakat dari para muzaki sebesar Rp150 juta untuk 300 mustahiq terdampak PPKM di  Padang Panjang. 


Zakat itu diterima Wakil Walikota, Drs. Asrul dari Wakil Ketua Baznas Sumbar, Dr. H. Syafruddin Alimi dan diserahkan secara simbolis kepada lima mustahiq di balaikota, Rabu (25/8).


Syafruddin menyebutkan, total dana yang disalurkan dalam penyaluran zakat kali ini untuk Padang Panjang yaitu sebesar Rp150.000.000. Dana itu disalurkan kepada 300 mustahiq yang per orangnya akan mendapat uang cash Rp500 ribu.


“Ini merupakan program dari Baznas Sumbar tahun 2021, yaitu bantuan untuk masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19. Untuk tahun ini total zakat yang kita salurkan yaitu sebesar Rp 1 miliar untuk empat kota yang terkena PPKM, di antaranya Padang, Bukittinggi, Padang Panjang dan Pariaman,” sebutnya.


Syafrudin berharap penerima agar mempergunakan zakat ini dengan sebaiknya. 


“Mari kita berdoa bersama mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir diangkat Allah SWT,” ucapnya.


Sementara Wawako Asrul  menyampaikan  terima kasih kepada Baznas atas atas bantuan zakat yang diberikan kepada masyarakat Padang Panjang. 


Asrul mengatakan, pembayaran zakat merupakan kewajiban setiap muslim untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan kepada masyarakat lainnya, utamanya kepada para mustahiq.


Secara teknis, Ketua Baznas Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag menjelaskan, penyaluran dana zakat dari Baznas Sumbar  akan dilakukan pada Kamis (25/6).


“Insyaa Allah kalau tidak ada aral melintang, penyaluran dana zakat ini akan kita lakukan besok. Untuk tempatnya dibagi dua, yaitu Masjid Nurul Iman, Silaing Atas untuk Kecamatan Padang Panjang Barat dan Masjid Taqwa, Ngalau untuk Padang Panjang Timur pada pukul 09.00 WIB,” jelasnya. (syam)