Bersama Kodim 0209/LB, PC INTI Labuhanbatu Berbagi Dengan Abang Becak -->

IKLAN ATAS

Bersama Kodim 0209/LB, PC INTI Labuhanbatu Berbagi Dengan Abang Becak

Sabtu, 28 Agustus 2021

Ketua PC INTI Labuhanbatu DR HC Sujian/Acan saat menyerahkan bantuan kepada pengemudi becak motor di Rantauprapat.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Ketua Pengurus Cabang Indonesia Tionghoa (INTI) Kabupaten Labuhanbatu DR HC Sujian atau yang akrab disapa bang Acan didampingi Tokoh Etnis Tionghoa Aguan kembali berbagi kepada masyarakat dimasa pandemi covid-19, Jum'at (27/8/2021) di Lapangan Makodim 0209/LB.


Sasarannya kali ini adalah pengemudi becak motor yang berada di Kecamatan Rantau Utara sebanyak 150 orang. Pembagian ini dilaksanakan bersamaan dengan Jum'at berbagi yang dilakukan oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han).


Ketua INTI Labuhanbatu DR HC Sujian mengatakan, hal tersebut dilakukannya mengingat covid-19 masih melanda, akibatnya berbagai sektor ekonomi anjlok serta masyarakat juga terkena imbas dari wabah yang sangat ganas tersebut.


"Kami melakukan ini karena kami merasa saat ini ekonomi sedang tidak baik, banyak kita lihat pekerja yang diberhentikan dari pekerjaannya, termasuk yang narik becak juga susah tidak ada sewa karena semua masyarakat banyak yang dirumah untuk menghindari covid ini," sebutnya.


Pria Tionghoa yang dikenal sangat dermawan dan berjiwa sosial tinggi ini juga berharap wabah pandemi covid-19 segera berlalu.


"Kami berharap semoga pandemi ini segera berlalu dari Indonesia, khususnya di Labuhanbatu," jelasnya.


Ketua PC INTI Labuhanbatu DR HC Sujian/Acan bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, serta para PJU Kodim Labuhanbatu.


Sebelumnya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap mengatakan kegiatan Jum'at berbagi ini merupakan programnya saat menjabat di Kabupaten Labuhanbatu.


"Paket sembako yang kami berikan ini untuk para abang becak yang rata-rata kehilangan sewanya dan bahkan ada yang sudah diparkirkan dirumah saja, sehingga mengharuskan mencari pekerjaan lain. Kita sama-sama tahu karena umumnya beberapa warga jarang untuk keluar rumah atas kebijakan PPKM yang masih berlangsung hingga saat ini," katanya.


Dandim menambahkan, hal itu dilakukannya bukan karena berlebih, namun sebagai bentuk kepedulian kepada yang membutuhkan.


"Kami berharap bantuan yang diberikannya ini dapat bermanfaat bagi abang becak yang saat ini juga mengalami kesulitan ekonomi, bentuk silaturahmi kami ini bukan karena kami berlebih, namun karena ada yang lebih membutuhkan dari kita semua keluarga besar Kodim 0209/LB," jelasnya. 


Salah satu pengemudi becak yang bernama Ihsan warga Padang Matinggi mengungkapkan bahwa penghasilan selama pandemi covid-19 menurun drastis.


"Berkurang bang, dapat 30 ribu aja saat ini susah, kalau biasanya sehari-hari bisa dapat 70 ribu. Dengan adanya kegiatan ini kami sangat bersyukurlah, mudah-mudahan Dandim nya terus menjabat disini, murah rezeki, pak Acan juga semoga selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan rezekinya," ucapnya. (Randi)