Bikin Program Inovatif, Anggota Polsek Lengayang Ini Layak Dapat Penghargaan -->

Bikin Program Inovatif, Anggota Polsek Lengayang Ini Layak Dapat Penghargaan

Rabu, 18 Agustus 2021

Kanit Binmas Polsek Lengayang Bripka Aptrio Naldo dan warga lainnya dengan latarbelakang mushalla yang sedang direnovasi.

Painan, fajarSumbar.com - Kanit Binmas Polsek Lengayang Bripka Aptrio Naldo sangat dekat dengan masyarakat Lengayang, Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Kanit Binmas yang biasa dipanggil Cio (38) ini seringkali membantu masyarakat Lengayang tanpa pamrih dan berbagai inovasi yang telah dia lakukan.


Bripka Aptrio Naldo (Cio) Selain sehari hari bertugas di Kapolsek Lengayang juga membantu masyarakat miskin yang mempunyai tempat tinggal yang tidak layak huni. Dia tidak segan segan mengeluarkan uang pribadi atau mencarikan sumbangan ke donatur, dermawan untuk menggalang dana demi merehab rumah warga yang tidak layak huni jadi layak ditempati.


Saat ditemui fajarsumbar.com di rumahnya, Rabu (18/8)Cio mengatakan, dia melakukan kegiatan ini semata mata hanya membantu masyarakat miskin dengan ikhlas dan bukan untuk mendapatkan ketenaran atau cari muka. "Alhamdulillah selama ini sudah banyak masyarakat miskin yang terbantu baik dengan uang pribadi maupun dari sumbangan dermawan yang saya kumpulkan," ungkapnya


Selain berbincang bincang di rumahnya Cio juga membawa fajarsumbar.com melihat sebuah mushalla yang lagi direnovasi di Kampung Merantih, Kanagarian Lakitan, Kecamatan Lengayang . Biayanya selain dari uang pribadi Cio juga menjalankan proposal sumbangan kepada dermawan.


Program Inovatif yang buat Cio ini diantaranya, bedah rumah tidak layak huni, program budidaya ikan lele, dan masih banyak yang lainnya, sehingga masyarakat Lengayang baik yang tua maupun muda dekat dengannya.


"Saya senang bergaul dan mengenal Cio karena saya bisa mengadukan permasalah kepadanya dan dia membantu dengan ikhlas, saya berharap agar Kapolres Pessel di HUT RI ke-76 memberikan penghargaan dan apresiasi kepadanya," harap Upik Adi salah satu warga Kampung Merantih Kanagarian Lakitan kepada fajarsumbar.com . (wandi)