Bimo dan Bayu Bakal Diarak Keliling Kota Payakumbuh -->

IKLAN ATAS

Bimo dan Bayu Bakal Diarak Keliling Kota Payakumbuh

Sabtu, 21 Agustus 2021
Anggota Paskibraka 


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Sore ini, Pemerintah Kota Payakumbuh menyambut kedatangan Anggota Paskibraka Nasional M. Bimantara Widyanto (Bimo, red) yang telah menunaikan tugas negara sebagai Komandan Pasukan Delapan dalam penurunan Sangsaka Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta. M. Bima Widyanto diarak keliling Kota Payakumbuh bersama Bayu Tirta sebagai Anggota Paskibra Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Barat,  dilakukan arak-arakan dengan mobil terbuka.


Bimo siswa SMAN 2 Payakumbuh dan Bayu siswa SMA Islam Raudhatul Jannah  telah mengharumkan nama Kota Payakumbuh ditingkat Nasional maupun tingkat Sumatera Barat", kata Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Desmon Corina, S.IP, MM pada Media diruang kerjanya, Jum'at (20/8/2021).


Dikatakan Desmon Corina, penyambutan dan arak arakan ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Payakumbuh kepada dua orang siswa terbaik Kota Payakumbuh dalam melaksanakan tugas negara, Bimo sebagai Anggota Paskibraka Nasional di Istana Negara di Jakarta dan Bayu sebagai Anggota Paskibra Provinsi Sumatera Barat di Komplek Gubernuran di Padang, pungkasnya.


Sementara itu, Kasi Pemuda Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Yolanda Apripeli, SE ditempat terpisah mengatakan, Bimo dijemput langsung oleh Kepala Disparpora Desmon Corina ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang. Di BIM dilakukan penyerahan Bimo dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Provinsi (Pemrov). Kemudian dari Pemrov ke Pemko Payakumbuh.


M. Bima Widyanto adalah putra pasangan Ricky Morel dengan Widya Sisca itu diperkirakan mendarat di BIM sekitar pukul 13.10 WIB. Setelah acara serah terima BIM, rombongan penjemputan menuju Kota Payakumbuh dan nantinya disambut Wali Kota Payakumbuh H. Riza Falepi, ST, MT dengan pengalungan bunga, kata Yolla.


Dari Kantor Disparpora di Ngalau Indah Kota Payakumbuh, Bimo dan Bayu diarak keliling Kota Payakumbuh dengan kendaraan terbuka yang dikawal Kendaraan Patroli Lantas Polres Kota Payakumbuh. Bimo dan Bayu didamping Anggota PPI Payakumbuh dengan mengibarkan bendera merah putih.


Setelah itu, Bayu diserahkan ke pihak SMA Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh di Kaning Bukit dan Bimo di SMAN 2 Payakumbuh Bukit Sitabur. Dari pihak sekolah penyerahan ke Orangtua. Semua serangkaian acara ini mematuhi protokol kesehatan yang ketat, akhiri Yolanda. (Ul)