Bukittinggi Perpanjang PPKM Level 3 -->

Bukittinggi Perpanjang PPKM Level 3

Selasa, 03 Agustus 2021

Kota Bukittinggi


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Setelah melakukan kajian sesuai dengan data, akhirnya Pemerintah Pusat menetapkan sejumlah kabupaten/kota untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), termasuk Kota Bukittinggi.


"Kota Bukittinggi perpanjang PPKM Level 3, semoga Allah melindungi kita semua, ungkap Wali Kota Bukittinggi," ujar Walikota Bukittinggi Erman Safar di laman medsosnya, Selasa (3/8/2021)


Keputusan ini sesuai Instruksi Mendagri no 29 tahun 2021. Selain kota wisata, sejumlah wilayah yang menerapkan PPKM Level 3 adalah Kabupaten Agam, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Mentawai, dan Kota Padang Panjang.


Selanjutnya, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Kota Sawahlunto, Kota Solok, dan Limapuluh Kota. Sementara Kota Padang, masih berada di PPKM Level 4.


Keputusan ini akan berlaku mulai 3 hingga 9 Agustus 2021. Jika melihat dari pembatasan sebelumnya, semua objek wisata di Bukittinggi tutup, pembelajaran di sekolah lewat daring.


Sedangkan, untuk sektor perekonomian ada sedikit kelonggaran dan tidak ada penyekatan di perbatasan agar perputaran roda ekonomi tetap berjalan. (jtr/gus)