Bupati Eka Putra Audiensi dengan Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sumbar -->

Iklan Atas

Bupati Eka Putra Audiensi dengan Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sumbar

Sabtu, 21 Agustus 2021

Bupati Eka Putra saat melakukan kunjungan ke Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar Kementerian PUPR, di Padang

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE melakukan kunjungan dan audiensi dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat Kementerian PUPR, di Padang, Jum'at (20/8/21). 


Kedatangan Bupati yang didampingi Plh. Sekda Edi Susanto, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Abdul Hakim, Kepala Dinas PUPR Novri Hendri dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal ke kantor Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, disambut langsung Kepala Balai Kusworo beserta jajarannya.


Usai bertemu langsung dengan Kepala Balai, Bupati Eka Putra sampaikan perihal tujuan kedatangan untuk melakukan koordinasi terkait beberapa rencana pembangunan di Tanah Datar. 


"Ada beberapa hal yang kita tanyakan, yang pertama terkait dengan rencana revitalisasi Nagari Tuo Pariangan, SPAM yang berada di Rambatan, rencana pembangunan Pasar Serikat C Batusangkar, dan juga permasalahan permukiman kumuh di Nagari Baringin, termasuk keterlambatan pembangunan lapangan Cindua Mato yang sedang berjalan," ujar Eka Putra. 


Eka Putra juga katakan selain beberapa hal tersebut, Tanah Datar juga mengusulkan rencana pembangunan Sport Centre di Bukit Gombak dan lapangan bola kaki di Pakarak Nagari Pagaruyung pada tahun 2022 nanti. 


"Alhamdulillah untuk revitalisasi Nagari Tuo Pariangan saat ini sudah proses tender dan dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan kontrak dengan pemenang tender. Sementara untuk pembangunan Pasar Serikat C Batusangkar, penanganan permukiman kumuh dan SPAM akan dianggarkan pada tahun 2022 dan semoga ini tidak di refocusing lagi," tambah Eka Putra. 


Selain itu, Bupati Eka Putra juga sampaikan kedatangannya juga untuk koordinasi beberapa rencana pembangunan yang telah diusulkan. 


"Kita juga ingin dapat informasi beberapa usulan yang kita sampaikan prosesnya sudah sampai dimana. Karena kita juga sudah berkoordinasi ke Pusat dan dari sana disarankan untuk berkomunikasi dengan pihak Balai, karena pihak Balailah yang akan menjadi perantara untuk mengingatkan pusat. Selain itu juga didorong oleh anggota DPR RI komisi V yang berasal dari Sumatera Barat tentunya," terang Eka Putra lagi. 


Lebih lanjut Bupati juga harapkan apa yang telah diusulkan dan yang disampaikan oleh Kepala Balai bisa terealisasi di tahun 2022. (fdy/h)