Bupati Eka Putra Lepas 10 Atlet dan 2 Pelatih Asal Tanah Datar Ikut PON XX Papua -->

IKLAN ATAS

Bupati Eka Putra Lepas 10 Atlet dan 2 Pelatih Asal Tanah Datar Ikut PON XX Papua

Selasa, 24 Agustus 2021

 

Bupati Tanah Datar foto bersama dengan atlet dan pelatih yang ikut di PON XX Papua, di Indojolito Batusangkar, Selasa (24/8) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE melepas secara resmi 10 orang atlet dan 2 orang pelatih asal Tanah Datar, mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Selasa (24/8/21). 


Bupati dalam sambutannya katakan, walaupun ada keterbatasan anggaran, tetapi melihat semangat para atlet dan pelatih asal Tanah Datar untuk mewakili Provinsi Sumbar untuk berlaga pada PON XX di Papua. "Saya yakin prestasi akan bisa diukir dan target medali di 4 Cabang Olahraga (Cabor) akan bisa diraih atlet Tanah Datar," ujar Bupati. 


Kemudian Bupati menekankan, tidak ada atlet ataupun pelatih asal Tanah Datar yang tidak jadi berangkat karena tidak ada biaya. "Atlet dan pelatih ini tentu akan membawa dan harumkan nama Tanah Datar dan menjadi contoh atlet atau generasi lain dari daerah kita, karenanya kita akan menyokong keberangkatan mereka," kata Eka Putra. 


Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah persiapan kegiatan ini. “Terima kasih kepada pelatih yang telah mengasah bakat atletnya sehingga berprestasi, dan juga terima kasih atas dedikasi atlet memberikan terbaik sehingga mengharumkan nama Tanah Datar di tingkat lebih tinggi,” ujarnya.


Terakhir, Bupati Eka Putra berpesan agar atlet ataupun pelatih tetap disiplin menjaga kesehatan serta selalu fit dalam beraktivitas. “Masa Pandemi Covid-19 saat ini, tentunya kedisiplinan para atlet ataupun pelatih untuk menjaga kesehatan harus tinggi, Semoga kita semua terhindar dari Covid-19 ini dan mengukir prestasi di PON XX nanti,” tukasnya. 


Sebelumnya Kadis Parpora Abdul Hakim sampaikan, acara pelepasan hari ini diperuntukkan bagi 10 atlet dan 2 pelatih asal Tanah Datar yang mewakili Sumbar. "Sebanyak 10 atlet ini akan berlaga pada 2 sampai 15 Oktober 2021 di Papua, di mana atlet kita ini ditargetkan untuk bisa meraih minimal 4 medali," ujarnya. 


Sebelumnya Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati Tanah Datar untuk melepas atlet PON XX. "Terima kasih atas kesediaan Bapak Bupati meluangkan waktu untuk acara pelepasan atlet, ini sengaja dipercepat karena mempertimbangkan jadwal keberangkatan atlet yang beragam sesuai masing-masing Cabor,” terang Doni. 


Doni tambahkan, dengan bertemu Bapak Bupati, bisa menambah motivasi para atlet dan pelatih untuk memberikan prestasi terbaik untuk Tanah Datar dan Sumatera Barat. 


Selepas itu Bupati Tanah Datar menyerahkan secara simbolis dana atlet berprestasi masing-masing Rp3 juta dan dana pelatih berprestasi Rp5 juta, yang turut disaksikan mantan Bupati Zuldafri Darma yang hadir selaku Ketua IPSI Tanah Datar, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra selaku ketua Cabor Taekwondo Tanah Datar, pengurus dan anggota KONI Tanah Datar lainnya serta pengurus Cabor.


Adapun atlet Tanah Datar yang mewakili Sumbar adalah Ryan Nofrizal Cabor Muaythay, Aditya Putri Lestari Cabor Panjat Tebing, Suci Wulandari dan Rahmat Natsir Cabor Pencak Silat, Vivien Eddy, Sri Wahyuni Anisa, Ramayani Cabor Sepak Takraw, Densa Mara Astrit dan Ockhirani Martha Cabor Taekwondo serta Beny Andoni Cabor Bola Tangan. Sedangkan pelatih Efri Endriyadi pelatih Taekwondo dan Arif Rahman Nasir pelatih Muaythay. (fdy/h)