Bupati Lantik dan Kukuhkan Pengurus GOW Tanah Datar 2021-2026 -->

Bupati Lantik dan Kukuhkan Pengurus GOW Tanah Datar 2021-2026

Rabu, 04 Agustus 2021

 

Bupati dan Wabup foto bersama dengan kepengurusan GOW Tanah Datar 2021-2026, di Indo Jolito Batusangkar, Rabu (4/8)
Bupati dan Wabup foto bersama dengan kepengurusan GOW Tanah Datar 2021-2026


 
Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Datar masa bhakti 2021-2026 secara resmi dilantik oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, di Gedung PKK Kabupaten Tanah Datar, di komplek Indo Jolito Batusangkar, Rabu (4/8/21). 

Pelantikan dihadiri antara lain oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian,SH.MH, Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, beberapa Kepala OPD terkait, dan para perwakilan organisasi wanita di Kabupaten Tanah Datar. 

Bupati dalam sambutan menyampaikan selamat bertugas kepada kepengurusan GOW yang baru dan terimakasih kepada kepengurusan yang lama, harapannnya kepada pengurus yang baru saja dilantik, untuk dapat segera menyesuaikan dengan tugasnya. 

"Saya harap, GOW, TP PKK maupun organisasi wanita yang ada di Tanah Datar,untuk dapat berkolaborasi dan saling kerja sama dengan Pemerintah Daerah, terutama dalam menghadapi tantangan zaman yang saat ini dilanda pandemi Covid-19, GOW harus tetap berdiri,tampil dan berbuat untuk masyarakat Tanah Datar," ucap Bupati. 

Dijelaskan Bupati, GOW sebagai wadah organisasi perempuan merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan Pemerintah di berbagai bidang, yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seiring dengan peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan anggota GOW.

Sementara itu Ny. Lise Eka Putra selaku Ketua Penasehat GOW, dalam sambutannya mengharapkan pengurus yang baru saja dilantik untuk bisa bekerjasama antar organisasi wanita dengan saling mendukung, saling bersinergi.

"Kami sangat berharap organisasi wanita yang ada di Kabupaten Tanah Datar bisa bersinergi, mendukung dan mensupport program Pemerintah Daerah, terutama terkait dengan pemberdayaan dan penguatan perempuan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat," harap Ny. Lise. 

Istri Bupati tersebut berharap program-program GOW bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanah Datar. "Ikut serta memberikan masukan dan sumbangan pemikiran yang positif dalam rangka penyempurnaan dan perbaikan organisasi melalui kegiatan yang relevan, dengan peningkatan peran perempuan dalam pembangunan daerah," sarannya.

Sebelumnya, Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian sampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh organisasi wanita yang telah mempercayainya untuk memegang amanah ini, juga terimakasih kepada Bupati yang telah melantik dan mengukuhkan GOW Tanah Datar. 

"GOW Tanah Datar adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun organisasi wanita yang bertujuan, mewujudkan perempuan Tanah Datar yang berkepribadian mulia, maju dan mandiri, dalam rangka mengisi kemerdekaan, agar tercapainya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujar Ketua GOW.

Adapun Pengurus GOW Tanah Datar masa bhakti 2021-2026 yaitu Ny. Patty Richi Aprian (Ketua Umum), Ex Officio (Ketua I), Dra. Hj. Rusda Rusli, M.Pd (Ketua II), Rosnidel S.Pt (Ketua III), Anni Wirma (Sekretaris Umum), Hermaneli (Bendahara Umum). (fdy)