Bupati Tanah Datar Lantik Penjabat Walinagari Tapi Selo -->

Bupati Tanah Datar Lantik Penjabat Walinagari Tapi Selo

Selasa, 03 Agustus 2021

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat mengambil sumpah jabatan dan melantik Andra Endi menjadi penjabat walinagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo.(ist)


Tanah Datar - Bupati Tanah Datar Eka Putra mengingatkan, walinagari harus mampu bekerjasama dengan semua perangkat, lembaga unsur, dan elemen yang ada di masyarakat. Tanpa kerjasama yang baik, roda pemerintahan takkan berjalan sebagaimana mestinya.


‘’Saya berharap, walinagari bisa bekerjasama dengan seluruh unsur yang ada di nagari, termasuk kalangan perantau. Dengan kerjasama yang baik itulah, program yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan baik, dan mendapat dukungan dari masyarakat,’’ kata Eka, Jumat (30/7), di Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara.


Bupati mengatakan hal itu, ketika memberi arahan pada pelantikan Andra Endi menjadi penjabat walinagari Tapi Selo, meng gantikan penjabat walinagari sebelumnya Irwan Rahman yang memasuki masa pensiun pada 1 Juli 2021 lalu. Sebelum pelantikan Endi, kepemimpinan di nagari itu sempat dijalankan Pelaksana Tugas Walinagari Hamdanis dalam waktu kurang dari satu bulan.


‘’Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada penjabat walinagari dan pelaksana tugas walinagari sebelumnya, semoga dedikasi dan pengabdiannya dalam menjalan roda pemerintahan nagari, mendapat pahala yang setimpal dari Yang Maha Kuasa,’’ kata bupati.


Kepada penjabat walinagari yang baru, bupati berpesan, agar langsung menyesuaikan diri dengan suasana kerja yang baru, terutama terkait dengan pelaksanaan pemerintahan, melakukan koordinasi, komunikasi, dan membangun hubungan baik dengan semua pihak terkait, dalam rangka membangun untuk kemajuan nagari serta mensejahterakan masyarakat.


Hamdanis pada kesempatan itu mengucapkan selamat pula kepala Endi, dengan harapan dapat menyukseskan program dan menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada warga, karena telah bekerjasama dan berpartisipasi dengan baik, selama kurang lebih sebulan dia memimpin nagari itu.


‘’Mari bersama-sama penjabat walinagari yang baru kita bekerjasama semaksimal mungkin, sehingga apa yang menjadi programnya dapat berjalan baik. Ini merupakan momentum penting untuk memajukan nagari kita di masa mendatang,’’ katanya.


Saat memberi sambutan, Endi menegaskan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena telah memberikan kepercayaan untuk memimpin nagari dan menjalankan pemerintahan Nagari Tapi Selo. Endi juga meminta dukungan semua pihak, sehingga apa yang menjadi programnya bisa pula berjalan sebagaimana mestinya.


‘’Kami tidak mungkin bisa bekerja sendirian. Butuh dukungan dari semua elemen masyarakat Tapi Selo, camat, bupati, dan jajaran pemerintahan daerah agar program yang akan kami jalankan bisa berhasil sesuai harapan,’’ katanya.


Prosesi pelantikan Andra Endi dihadiri berbagai pihak terkait, di antaranya Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Datar Lise Eka Putra, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, Kepala Dinas Dikbud Riswandi, Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris beserta jajaran Forko pimca, pengurus KAN, BP RN, dan walinagari se-Lintau Buo Utara. (*)