Butuh Nyinyir Kepada Masyarakat Agar Peduli Kesehatan -->

Butuh Nyinyir Kepada Masyarakat Agar Peduli Kesehatan

Senin, 09 Agustus 2021

.

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memberikan motivasi dalam breefing bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) se Kecamatan Payakumbuh Barat di kantor camat setempat, Senin (9/8).


Turut hadir Camat Ul Fakhri, Sekcam Zailendra beserta jajaran, dan lurah se kecamatan Payakumbuh Barat.


Wawako Erwin Yunaz berpesan agar kebersamaan dalam percepatan penanggulangan Covid-19 dapat dijaga dan ditingkatkan karena saat ini di Payakumbuh Barat ada 3 kelurahan berada di zona merah yaitu Tanjung Pauh, Ibuh, dan Payolansek.


"Tetap semangat melayani dan edukasi masyarakat. Tidak masalah kita nyinyir menyampaikan agar mereka lebih peduli terhadap kesehatan, berobat jangan pas sakit parah saja. Tetap menjaga protokol kesehatan yang paling penting," ungkapnya.


Orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu juga menyampaikan semangat berkurban idul adha tahun ini dan semangat kepedulian musti diperlihara antar masyarakat dan lingkungan sekitar.


"Momentum ini dapat kita lihat sebagai bentuk kita mendukung upaya pencegahan Covid-19.ASN berkurban tahun depan sudah bisa dimulai dari sekarang dengan tabungan kurban, semoga lebih banyak ASN yang ikut tahun depan," kata Wawako.


Sementara itu, Camat Ul Fakhri menyampaikan akan memberdayakan satgas PPKM kelurahan dan memaksimalkan tracing terhadap orang yang berkontak erat dengan pasien positif, karena bila dibiarkan tidak ada pro aktif dari masyarakat, maka laju penyebaran virus corona sulit untuk dikendalikan.


Camat juga berpesan kepada lurah agar bisa memantau aktifitas masyarakat yang mengundang kerumunan seperti pesta pernikahan, lalu memantau pelaku perjalanan dari luar daerah, kemudian kepatuhan masyarakat melaksanakan isolasi mandiri agar disiplin di rumahnya.


"Kalaupun ada warga yang tidak memungkinkan melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya, maka kita upayakan dilaksanakan di tempat yang sudah ditetapkan pemerintah seperti di SKB," pungkas mantan Kabag Kesra itu. (Ul)