Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Sumbar Semprot Masjid Al-Munawarah Siteba dengan Disinfektan -->

IKLAN ATAS

Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Sumbar Semprot Masjid Al-Munawarah Siteba dengan Disinfektan

Rabu, 25 Agustus 2021
Ketua Umum Pengurus Mesjid Al-Munawarah Siteba Padang sarapan bersama tim fogging PMI Sumbar sebelum melaksanakan kegiatan, Selasa (24/8). (Ist)


Padang, fajarsumbar.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat bekerjasama dengan pengurus Masjid Al-Munawarah Siteba Padang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masjid tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19.


"Layanan disinfeksi ini merupakan strategi menjaga hubungan dengan mitra PMI, khususnya masyarakat dan jemaah Masjid Al-Munawarah dan terkhusus sekali kepada pendonor yang selalu membantu kami dalam pemenuhan kebutuhan darah di Sumbar," kata Defirman Drakkar selaku koordinator Tim Fogging  PMI Sumbar, Selasa (24/8).


Hadir pada kesempatan itu Ketua Umum Pengurus Masjid Al-Munawarah Siteba Padang, Buya H. Masoed Abidin,  Rt dan RW setempat serta lima orang dari tim Fogging PMI Sumbar yang dikoordinir oleh Defirman.


Sebanyak  lima orang relawan PMI Sumbar diterjunkan dalam operasi penyemprotan tersebut, diantaranya adalah, Busnar, Yonda, Yoni Yuswanto, Joni serta Desfirman selaku koordinator,  melakukan penyemprotan disinfektan, pada Mesjid dan SMP Pertiwi yang merupakan tetangga Mesjid Al-Munawarah.


Penyemprotan juga dilakukan di lingkungan sekitar Mesjid Al-Munawarah dengan armada penyemprot berupa satu unit pick-up dikerahkan dalam kegiatan tersebut.


Menurut Desfirman layanan disinfektan ini dilakukan oleh PMI tidak hanya kepada mitra namun juga kepada pihak dan instansi yang membutuhkan, dimana tercatat hingga saat ini lebih dari empat puluh instansi pemerintah, swasta serta perumahan warga, itu dibuktikan pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan di 4.613 lokasi, antara lain permukiman warga, rumah ibadah, kantor pemerintahan, fasilitas umum, kesehatan dan pendidikan, serta pasar. (andy)