Kajian Ba'da Subuh Masjid Almunawwarah Disambut Baik Jamaah -->

IKLAN ATAS

Kajian Ba'da Subuh Masjid Almunawwarah Disambut Baik Jamaah

Sabtu, 21 Agustus 2021

Ketua Umum Pengurus Masjid Almunawwarah Siteba, Kota Padang, Mas'oed Abidin dan  Ketua Seksi Dakwah Amora Lubis.


Padang, fajarsumbar.com - Pengajian kajian ba'da Subuh Masjid Almunawwarah Siteba, Kota Padang sampai saat ini sudah berjalan tiga tahun. Kegiatan diadakan tiap Sabtu subuh tersebut disambut antusias para jemaah yang merupakan warga sekitar.


Adapun penceramah yang dihadirkan adalah para ilmuwan dan cendikiawan muslim yang tidak asing lagi oleh masyarakat kota Padang serta mahasiswa.


Para penceramah tersebut diantaranya, dr.Bukhari, MA yang mengupas kajian seputar hadist, selanjutnya Prof.Duski Samad mengupas kajian al-hikam (hikmah hidup),  dr.Ahmad Kosasih MA yang mengupas tentang Tauhid.


Selanjutnya dr. Sobhan Lubis mengupas seputar tafsir tematik dan dr. Muhammad Zen Mahmud LC.MA mengupas tentang fikih dunia Islam.


Masjid Almunawwarah

Hal tersebut merupakan salah satu tujuan untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT juga untuk memperdalam ilmu keagamaan warga.


Pengajian tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. "Kegiatan ini untuk memperdalam ilmu pengetahuan keagamaan warga terutama pada mahasiswa dan bagi mahasiswa yang ingin menambah ilmu silahkan untuk datang pada jadwal yang telah ditetapkan pada setiap subuhnya setiap sabtu yang didahului shalat subuh berjamaah," jelas Ketua Pengurus Masjid Almunawwarah Siteba, Mas'oed Abidin kepada fajarsumbar.com, Sabtu (21/8/2021).


Menurut Mas'oed, kegiatan tersebut sudah berlangsung selama tiga tahun dengan jamaahnya sekitar lingkungan masjid. 


"Pada kegiatan tersebut, masyarakat bisa langsung bertanya kepada para penceramah yang bersangkutan tentang intisari dari kajian-kajian yang dipaparkannya, dan jemaah pun bisa mengetahui dengan jelas tentang ilmu yang di kupas dan pernyataan yang dilontarkan langsung pada kegiatan tersebut," ujar Buya Mas'oed mengakhiri. (andy)