Chen Yufei Rebut Emas Tunggal Putri Olimpiade Tokyo -->

IKLAN ATAS

Chen Yufei Rebut Emas Tunggal Putri Olimpiade Tokyo

Minggu, 01 Agustus 2021

Chen Yufei raih emas Olimpiade 2020


Jakarta -- Chen Yufei menang 21-18, 19-21, dan 21-18 atas Tai Tzu Ying dalam final tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Musashino Sport Forest Plaza, Minggu (1/8) malam.


Pertandingan Tzu Ying vs Yufei merupakan duel peringkat satu dan dua dunia sekaligus unggulan pertama dan kedua di Olimpiade 2020.


Duel ketat antara kedua tunggal putri terjadi di gim pertama. Tzu Ying yang sempat memimpin perolehan poin tertinggal di angka 7-10. Namun juara Asian Games 2018 itu mampu membalikkan kedudukan menjadi 11-10 pada interval gim pertama, sebagaimana dikutip cnnindonesia.


Tzu-ying mengalami permasalahan akurasi pukulan yang membuat Yufei menangguk keuntungan. Permainan Tzu-ying yang sebenarnya cukup apik tak berbuah kemenangan di gim pertama. Yufei menang 21-18 pada gim pembuka.


Dalam gim kedua Tzu-ying masih belum mampu lepas dari unforced error seperti pada gim pertama. Yufei memimpin pada interval gim kedua.


Tzu-ying coba bermain sabar untuk memangkas jarak dan bahkan kemudian berbalik memimpin pada skor 15-14. Terus dikuntit Yufei, Tzu-ying mempertahankan keunggulan dan menang 21-19 di gim kedua.


Pertandingan tampak sengit di awal gim ketiga, namun perlahan Yufei meraih poin demi poin dan sempat memimpin 10-3 sebelum kedudukan interval gim ketiga menunjukkan angka 11-6.


Tzu-ying terus berusaha mempertipis jarak. Namun unforced error yang terus berulang membuat Yufei kembali menjauh. Duel ketat tersaji hingga akhir gim ketiga yang dimenangi


Ini merupakan emas kedua bagi . Sebelumnya meraih emas melalui wakil di nomor ganda


Sementara dalam pertandingan perebutan medali perunggu yang berlangsung sebelumnya, Pusarla Sindhu menang atas He Bingjao dalam pertandingan dua set.


Sindhu cukup nyaman dalam menjalankan pola permainan melawan Bingjao. Peraih perak Olimpiade 2016 itu menang 21-13 dan 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung selama 53 menit.(*)