Dandim 0307/TD Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-76 -->

Iklan Atas

Dandim 0307/TD Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-76

Selasa, 17 Agustus 2021
Suasana Upacara dan Renungan Suci, di TMP Bahagia Batusangkar, Selasa (17/8/21) jam 00.00 Wib



Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Wisyuda Utama menjadi Inspektur Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci, dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, di Taman Makam Pahlawan Bahagia Batusangkar, Selasa (17/8/21) jam 00.00 Wib. 


Upacara ini yang berjalan khidmat dan haru dalam guyuran hujan gerimis, yang dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu, unsur Forkopimda, Plh. Sekda Edi Susanto, para asisten, staf ahli Bupati, kepala OPD, para perwira TNI dan Polri dan peserta lainnya. 


Usai pelaksanaan upacara, Bupati Tanah Datar mengatakan, bahwa cuaca bukanlah sebuah halangan untuk melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci, yang merupakan sebuah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-76. 


"Walaupun cuaca hujan kita tetap akan melakukan Apel Kehormatan dan Renungan Suci, ini bukan sebuah halangan yang berarti apalagi jika dibandingkan dengan jasa para pahlawan kita yang telah gugur, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, dengan nyawa mereka sebagai taruhannya," ujar Eka Putra. 


Dikatakan Eka Putra, bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini juga merupakan wujud penghargaan yang bisa kita lakukan saat ini, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.


"Dulu para pahlawan berjuang bertaruh nyawa dan harta benda mereka. Semoga dengan peringatan HUT RI, memupuk rasa cinta tanah air dan sikap rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara," pungkas Bupati. (fdy)