Danyonif 126/KC : Karya Bakti TNI Bertujuan Untuk Bantu Kesulitan Masyarakat -->

Iklan Atas

Danyonif 126/KC : Karya Bakti TNI Bertujuan Untuk Bantu Kesulitan Masyarakat

Rabu, 04 Agustus 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Batalyon Infanteri 126/KC yang saat ini sedang melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon dalam rangka penyiapan Satgas Pamtas RI-PNG tak hanya menjalankan tugas latihan namun turut serta membantu kesulitan masyarakat di sekitar daerah latihan Selasa, (03/08/21).


Kegiatan Bakti TNI (Karya Bakti) dan Pembagian Sembako yang dilaksanakan oleh personel Yonif 126/KC saat Latihan Taktis Tingkat Batalyon menggambarkan bantuan dan kegiatan yang akan dilaksanakan Yonif 126/KC kepada masyarakat Papua saat melaksanaan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara TA 2021.


Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han mengatakan kegiatan ini juga termasuk dalam program unggulan Satgas. Adapun program unggulan lainnya yang tujuan utamanya untuk membantu kesulitan masyarakat Papua meliputi Sosialisasi Ternak Ikan, Vokal Grup bagi umat Kristen, Pengobatan Door To Door, Tenaga Pendidikan berbasis PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) dan lainnya. Langkah tersebut sebagai wujud usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.


"Semoga dengan adanya kegiatan program unggulan yang kami laksanakan ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memupuk kehidupan bergotong-royong, membiasakan masyarakat untuk senantiasa hidup sehat serta tetap bersatu dalam bingkai NKRI,” tegas Danyonif. (Randi)