Dinas Kesehatan Pasaman Terima 1.134 Dosis Vaksin Moderna Untuk Nakes -->

IKLAN ATAS

Dinas Kesehatan Pasaman Terima 1.134 Dosis Vaksin Moderna Untuk Nakes

Kamis, 26 Agustus 2021
Pasaman, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman telah menerima vaksin Moderna dari Provinsi Sumatera Barat sebanyak 1.134 dosis. Vaksin tersebut diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes).


"Kami telah menerima 1134 dosis vaksin Moderna dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Desrizal,SKM, Kamis (26/8/2021).



Ia menyampaikan vaksin Moderna ini nantinya akan dipergunakan untuk tenaga kesehatan.



Kemudian Desrizal mengatakan sebelum dilakukan penyuntikan vaksin pada nakes terlebih dahulu di laksanakan sosialisasi pada 16 kepala puskesmas dan tiga rumah sakit pada Senin 30 Agustus 2021.


"Setelah melakukan sosialisasi baru bisa melakukan penyuntikan vaksin kepada para tenaga kesehatan sesuai jumlah dosis sedangkan suntik vaksin bagi masyarakat jenis moderna ini belum ada," katanya.


Desrizal juga menjelaskan saat ini jumlah 1.134 dosis vaksin jenis moderna itu telah disimpan di Balai Pelayanan Obat dan Farmasi (BPOF) Kabupaten Pasaman.


Selain itu pelaksanaan suntik vaksin COVID-19 kepada siswa tingkat SMP dan SMA yang berumur 17 sampai 21 tahun, terlebih dahulu juga kita koordinasikan serta dirapatkan kepada pihak dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pasaman.


Kadis Kesehatan menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti wajib pakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan pada seluruh tenaga kesehatan agar bersedia dan mengikuti untuk disuntik vaksin COVID-19 jenis Moderna.
(Naldi)