Dua Kepala Daerah Hadiri Pembukaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Sumbar -->

Iklan Atas

Dua Kepala Daerah Hadiri Pembukaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Sumbar

Sabtu, 07 Agustus 2021
.


Padang, fajarsumbar.com - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D membuka kegiatan Pengabdian Dosen UNP di Sumatera Barat secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB, Kamis, (05/08/2021).


Kegiatan pengabdian dosen UNP tersebut berlangsung pada 4 Kabupaten dan Kota, meliputi Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, Kabupaten Pasaman dan di Kabupaten Pasaman Barat.


Pada pembukaan kegiatan pengabdian dosen UNP Tabun 2021 ini, juga hadir dua orang kepala daerah, yakni Bupati Pasaman Benny Utama, SH, M.M dan Dr. Andri Warman M.M selaku Bupati Agam, pejabat eselon II dari Kota Bukittinggi dan Kabupaten Pasaman Barat. 


Dari UNP hadir, Ketua LP2M UNP Yohandri Azwir, Ph.D dan Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Dr. Anton Komeini, M.Pd serta Tim Pelaksana Pengabdian Masyarakat UNP pada 4 daerah tersebut.


Dalam sambutanya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan, UNP melaksanakan 43 judul kegiatan, khususnya pada daerah yang kita undang dalam kegiatan ini, adalah sebagai implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi, dalam hal ini bidang pengabdian masyarakat, UNP terus berupaya membantu pembangunan daerah di Sumatera Barat.


Menurutnya, kerjasama dan dukungan pemerintah daerah adalah kunci keberhasilan berbagai kegiatan pengabdian di lapangan, "Alhamdulillah kita pernah memperoleh penghargaan pemerintah tahun 2019 yang lalu, dalam bidang pengabdian, ketika Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP ditetapkan sebagai tim pelaksana pembinaan desa wisata terbaik bersama 10 lembaga lain di Indonesia", jelas Profesor Ganefri yang juga pimpinan ormas Islam NU di Sumbar ini.


Sementara itu Ketua LP2M UNP dalam laporannya menyampaikan, pihaknya terus melakukan peningkatan kualitas proses dan hasil setiap kegiatan pegabdian, melaui pemantauan dan evaluasi program serta mengkomunikasikan kegiatan dan hasil melalui media massa dan jurnal hasil pengabdian yang menjadi tagihan dalam laporan program, 


“Dengan pemantauan melalui laporan kemajuan dan laporan akhir hasil serta evaluasi akhir, LP2M terus meningkatkan ketercapaian program dan dampaknya bagi masyarakat”, Kata dosen FMIPA, yang banyak melahirkan riset kerja sama internasional ini.


Pada bagian akhir kegiatan pembukaan ini dilakukan kegiatan dialogis antara Tim pengabdian UNP dengan kepala daerah dan juga pihak LP2M terkait persiapan tim untuk implementasi kegaiatan pada kelompok sasaran di masing-masing daerah. (Rel/Unp/RDz)