Finalis Uda Uni Kota Payakumbuh 2021 Ikuti Pembekalan Rendang -->

Iklan Atas

Finalis Uda Uni Kota Payakumbuh 2021 Ikuti Pembekalan Rendang

Jumat, 20 Agustus 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh melalui UPTD P3R Sentra Rendang berikan pembekalan Informasi terkait dengan sejarah dan tujuan berdirinya Pusat Sentra IKM Rendang di Kota Payakumbuh. 


Pembekalan informasi rendang tersebut dilangsungkan pada Jum'at, 20 Agustus 2021 di aula lantai II kantor Disnakerperin di Padang Kaduduak kelurahan Tigo Koto Diate. 


Sosialisasi dan penguatan informasi tentang rendang terkait dengan pembekalan ilmu buat finalis UDA UNI Kota Payakumbuh tahun 2021 dipaparkan Sekretaris Disnakerperin, Andiko Jumarel bersama Kepala UPTD P3R, Novit Ardy. 


Sebanyak 18 finalis ini sebelumnya sudah mengikuti serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Olahraga Kota Payakumbuh melalui panitia pelaksana Ikatan UDA UNI Kota Payakumbuh.


Sekdis Andiko Jumarel dalam paparannya menjelaskan tentang sejarah dan tujuan didirikannya Pusat Sentra IKM. Dikatakannya, Pusat Sentra IKM untuk seluruh teknis pengolahannya menggunakan alat semi modern.


"Untuk pengolahan daging menjadi rendang, Sentra Rendang Payakumbuh menggunakan tenaga ahli yang sudah memiliki sertifikasi dari bidang terkait,"ucap Andiko.


"Ada empat daya tarik dari wisatawan untuk mengunjungi alam Minang Kabau Sumatera Barat, khususnya Kota Payakumbuh, Kuliner, Budaya dan Tradisi dan alamnya. Kota Payakumbuh masuk dalam salah satunya,"ucap Sekdis Andiko.


Novit Ardy selaku penanggung jawab teknis menyampaikan hal yang sama. Dirinya menambahkan informasi ini bisa menjadi referensi bagi peserta finalis UDA UNI, untuk bahan ilmu pengetahuan.


Novit Ardy menjelaskan, Kota Payakumbuh dengan branding Kotanya Payakumbuh The City Of Randang dan Kota Kuliner saat ini sedang mempersiapkan salah satu program dukungnya, yaitu Wisata Gastronomi yang diberi nama School Of Randang.


Kadis Nakerperin, Yunida Fatwa memberikan apresiasi kepada Disparpora Kota Payakumbuh melalui Ikatan UDA UNI Kota Payakumbuh yang sudah memasukan Randang sebagai informasi dukung bagi finalis sebagai Duta Pariwisata, nantinya.


"Kita berharap Ikatan UDA UNI Kota Payakumbuh ini bisa terus menyampaikan informasi randang ini kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Barat bisa langsung atau melalui media sosial. UDA UNI inikan pasti memiliki masing-masing akun medsos, seperti IG, FB dan lainnya, silahkan diviralkan ikon kita ini, Payakumbuh The City Of Randang,"tutup Kadis Yunida Fatwa.


Iksan, Ketua Ikatan UDA UNI Kota Payakumbuh mewakili tim menyampaikan ucapan terima kasih atas semua suport dan dukungan dari Disnakerperin Kota Payakumbuh


Nantinya kita akan ajak seluruh anggota yang tergabung dalam Ikatan UDA UNI Kota Payakumbuh agar dapat menindaklanjuti dengan mengaktifkan informasi ini di setiap akun medsos masing-masing


"Dan untuk finalis UDA UNI tahun 2021, supaya memviralkan informasi ini,"tutup Iksan.(Ul)