Gedung Kantor Wali Nagari Simalanggang Diresmikan -->

Gedung Kantor Wali Nagari Simalanggang Diresmikan

Selasa, 03 Agustus 2021

.

Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Sebagai upaya dalam peningkatan pelayanan pada masyarakat, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melakukan peresmian gedung baru kantor Wali Nagari Simalanggang pada Selasa, (3/8/2021) di Nagari Simalanggang kecamatan Payakumbuh. 


Dalam sambutannya, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas diselesaikannya pembangunan gedung kantor Wali Nagari Simalanggang, serta menghimbau untuk menjadikan momentum ini sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan masyarakat 


"Selain bertujuan meningkatkan pelayanan publik di Nagari, pembangunan ini akan memberikan imej yang baik, bahwa sarana dan prasarana pemerintahan nagari dalam memberikan pelayanan administrasi publik di Kabupaten Lima Puluh Kota sudah baik," ujar Bupati 


Bupati Lima Puluh Kota juga menegaskan bahwa arah pembangunan nagari harus selaras dengan visi misi Kabupaten Lima Puluh Kota, salah satunya mendorong potensi nagari sebagai poros pembangunan daerah. 


Maka dari itu Nagari dituntut kreatif dengan melakukan berbagai inovasi untuk memaksimalkan berbagai potensi yang ada di nagari, serta melakukan pemberdayaan pada masyarakat sehingga lebih mandiri tanpa mengharapkan bantuan dari pemerintah. 


"Semoga kedepan bangunan baru ini akan memperbaharui semangat kerja aparatur Nagari untuk lebih maksimal dalam melaksanakan pelayanan pada masyarakat. Mari perkuat sinergi dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Kabupaten Lima Puluh Kota," ulasnya. 


Pada kesempatan tersebut, Bupati Lima Puluh Kota yang juga mantan anggota DPRD provinsi itu menghimbau agar seluruh penyelenggara pemerintah dan masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap virus Covid 19 yang telah meluluh lantakan sendi sendi kehidupan secara Global termasuk di Kabupaten Lima Puluh Kota 


"Mari tingkatkan kewaspadaan, disiplin diri dalam menerapkan protokop kesehatan. Virus Covid 19 itu nyata dan telah merenggut jutaan nyawa," Himbau Bupati Safaruddin. 


Sementara itu, Wali Nagari Simalanggang, Ahmad dalam laporannya menuturkan perencanaan pembangunan Gedung Kantor Wali Nagari Simalanggang ini dilakukan pada tahun 2017, dan di tahun 2019 sampai 2021 dilaksanakan pembangunannya dengan menggunakan Dana Alokasi Umum Nagari (DAUN). 


"Alhamdulillah, peresmian gedung kantor wali nagari Simalanggang ini telah diresmikan oleh pak Bupati. Mudah mudahan dengan berdirinya gedung ini, segala urusan masyarakat akan semakin terlayani dengan baik," harap Ahmad.

 

Selain Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, hadir pada kesempatan itu, Camat Payakumbuh, Joni Anto, Kapolsek Payakumbuh, Waki Nagari Simalanggang, Ahmad, Danramil, Kepala OPD terkait, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.(U1)