Gubernur Sumbar dan Bupati Pd Pariaman Temu Ramah dengan Mahasiswa KKN -->

Iklan Atas

Gubernur Sumbar dan Bupati Pd Pariaman Temu Ramah dengan Mahasiswa KKN

Rabu, 11 Agustus 2021
Gunting pita


Ulakan, fajarsumbar.com - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah melakukan temu ramah dan diskusi "satu hati satu rasa" bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andalas (Unand) dan mahasiswa KKN Melayu Serumpun sekaligus silaturrahmi dengan warga Padang Toboh Ulakan di Balai Budaya Nagari Padang Toboh Ulakan, Padang Pariaman, Rabu (11/08/21).


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan dengan temu ramah ini, kiranya Mahasiswa dapat mengenal serta beradaptasi secara baik dengan warga masyarakat.


"Tentu sesuai dengan adat istiadat dan menjaga sopan santun dalam menjalankan kegiatan KKN" kata dia.


Ia meminta dalam melaksanakan program kerja dengan tetap memperhatikan nilai-nilai dan norma yang berlaku ditengah masyarakat.


Semoga yang dikerjakan dapat memberi manfaat kepada masyarakat, sehingga menambah pengetahuan dan menciptakan kreativitas masyarakat, sebut Gubernur Mahyeldi.


Sebelumnya Bupati Suhatri Bur, mengatakan agar selalu menjaga kekompakan, saling berkomunikasi dan mempererat tali silaturrahmi antara Mahasiswa KKN dengan warga.


"Jangan lupa agar menjaga kesehatan serta melakukan vaksinasi untuk kebaikan. Kondisi saat ini, kita harus meningkatkan imun dan iman" tegas dia. 


Kita hilangkan pameo ungkapan Covid ini tidak ada. Mari kita perangi Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksin, minta Bupati Suhatri Bur


Koordinator Kegiatan Muhammad Fadhil  menyampaikan kegiatan KKN berlangsung selama 40 hari kelender terhitung 12 Juli s.d. 22 Agustus 2021 nanti.


Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Daerah dan keramahan dengan kerjasamanya warga masyarakat Nagari Padang Toboh Ulakan sejak awal kedatangan KKN hingga pertemuan sekarang.


"Semoga ikatan silaturahmi kami ber KKN dengan masyarakat disini tetap terjaga sampai selesai nantinya "ungkapnya


Dalam kegiatan ini, juga dilakukan peresmian Jmjalan Lingkar Korong Kampung Tangah menuju Kantor Wali Nagari Padang Toboh Ulakan.


Peresmian oleh Gubernur Mahyeldi bersama Bupati Suhatri Bur ditandai dengan pengguntingan Pita dan Penandatanganan Prasasti disaksikan  Camat Ulakan Tapakih, Walinagari dan warga masyarakat setempat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (r-saco)