Abasri Jadi Duta Vaksin Lansia dari Kecamatan Lengayang -->

IKLAN ATAS

Abasri Jadi Duta Vaksin Lansia dari Kecamatan Lengayang

Kamis, 19 Agustus 2021
.

Painan, fajarSumbar.com - H.Abasi (72) asal Kampung Tarok Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang ditetapkan sebagai Duta Vaksin Covid 19 kategori Lansia dalam acara rapat terbatas bertempat di Kantor Walinagari Lakitan Kamis 19 Agustus 2021.


Acara tersebut dihadiri oleh Camat Lengayang Zoni Eldo SSTP, Kepala Puskesmas Kambang Elza Sumitra, Forkopimca Kecamatan Lenggayang ,perwakilan Niniak Mamak,Alim ulama Nagari Lakitan dan juga awak media.


Camat Lengayang Zoni Eldo SSTP dalam sambutannya mengharapkan kepada H Abasi sebagai duta vaksin agar bisa memberikan informasi yang benar kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.


Kepala Puskesmas Kambang Elza Sumitra juga mengatakan bahwa akhir akhir ini banyak masyarakat yang mendapatkan informasi yang tidak benar atau berita hoax  mengenai bahaya vaksinasi sehingga banyak masyarakat yang enggan untuk di vaksin jadi dengan adanya Duta vaksin ini masyarakat semakin sadar tentang pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid 19.


"Saya dan perangkat Nagari juga tidak bosan bosannya memberikan informasi dan penyuluhan kepada masyarakat terutama di Nagari Lakitan tentang pentingnya vaksinasi disamping itu saya juga menghimbau agar masyarakat menerapkan hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan , menghindari kegiatan diluar rumah yang tidak terlalu penting, dan kalau beraktivitas di luar rumah disarankan untuk memakai masker"ungkap Raplipudin Walinagari Lakitan


Sementara itu di tempat yang sama Kanit Binmas Polsek Lengayang Bripka Aptrio Naldo kepada fajarsumbar.com mengatakan, dia sebagai Kanit Binmas Polsek Lengayang juga sering kali memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan  mengingatkan kepada masyarakat agar selalu memakai masker kalau beraktivitas di luar rumah," ungkapnya. (Wandi)