Hari Ini 69 orang Pasien Covid-19 di Agam dinyatakan Sembuh -->

Iklan Atas

Hari Ini 69 orang Pasien Covid-19 di Agam dinyatakan Sembuh

Rabu, 04 Agustus 2021


 Lubuk Basung, fajarsumbar. com –  69 pasien covid - 19 di Kabupaten Agam dinyatakan sembuh,  Total pasien yang dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Agam per Rabu (4/8) tercatat sebanyak 4.454 orang. 

Informasi yang diperoleh dari Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Yosefriawan, sebanyak 69 pasien asal Agam yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri sudah dinyatakan negatif Covid-19.

“Total pasien yang sudah dinyatakan sembuh Covid-19 hingga kini tercatat sebanyak 4.454 orang,” ujarnya.

Mereka yang dinyatakan sembuh merupakan warga yang berasal dari sebelas kecamatan. Pasien asal Kecamatan Tanjung Raya sebanyak 14 orang, asal Kecamatan IV Koto 10 orang, Kecamatan Tilatang Kamang 10 orang.

Lalu Kecamatan Ampek Angkek menambah 8 orang yang sembuh, Kecamatan Baso 7 orang, Kecamatan Lubuk Basung 7 orang, Kecamatan Palupuh 6 orang, Kecamatan Canduang 3 orang, Kecamatan Kamang Magek 2 orang, Kecamatan Sungai Pua dan Kecamatan Malalak masing-masing 1 orang.

Dengan penambahan pasien sembuh Covid-19 tersebut menjadikan persentase kesembuhan kasus di Kabupaten Agam di angka 71,24 persen.

Sementara itu, di hari yang sama juga terjadi penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 57 kasus, yang berasal dari empat belas kecamatan.

Kecamatan Lubuk Basung menambah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 10 kasus, Kecamatan Ampek Angkek 10 kasus, Kecamatan Baso 7 kasus, Tilatang Kamang 7 kasus, Kecamata IV Koto 4 kasus, Kecamatan Canduang 4 kasus.

Kasus terkonfirmasi di Kecamatan Banuhampu bertambah 3 kasus, Kecamatan Kamang Magek 3 kasus. Kecamatan Tanjung Mutiara menambah 2 kasus, Kecamatan Malalak 2 kasus, Kecamatan Sungai Pua 2 kasus.

Sedangkan Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Matur dan Kecamatan Palupuh masing-masing menambah 1 kasus baru Covid-19.

“Total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 hari ini tercatat sebanyak 6.252 orang,” sebutnya.

Pihaknya mengingatkan masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta melakukan vaksinasi Covid-19.

“Mari patuhi protokol kesehatan serta ikuti vaksinasi Covid-19 di puskesmas terdekat, sebab kasus Covid-19 di Agam masih fluktuatif,” ujarnya (Yanto)