Hari Pramuka ke-60, Kwarcab Sawahlunto Gelar Donor Darah dan Bagikan Masker -->

Hari Pramuka ke-60, Kwarcab Sawahlunto Gelar Donor Darah dan Bagikan Masker

Sabtu, 14 Agustus 2021

Donor darah di hari Pramuka ke-60.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto menggelar kegiatan donor darah dan pembagian masker. Kegiatan bakti sosial ini digelar usai mengikuti upacara yang digelar Kwartir Nasional secara daring, Sabtu 14 Agustus 2021.


Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyatakan sesuai dengan tema Berbakti Tanpa Henti ini Kwarcab kota harus menjadi garda terdepan dalam melakukan kegiatan bakti dan sosial di masa pandemi Covid-19 ini.


“Kepada Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kwarcab kota Sawahlunto bersama anggota Satgas Pramuka Peduli tetap menggelar kegiata rutinnya,” kata Zohirin Sayuti yang juga merupakan Wakil Walikota Sawahlunto.


Zohirin juga mengapresiasi peran pembina gugus depan, satuan karya serta anggota yang terlibat dalam satgas Pramuka Peduli guna menyukseskan rangkai kegiatan hari pramuka ini.


Sekretaris Kwarcab kota Sawahlunto Agustin menambahkan pada momen hari pramuka tahun ini yang diikuti secara daring dan jajaran pengurus Kwarcab terbatas dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.


“Aksi sosial pembagian masker digelar di jalan utama, pasar dan depan Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto usai mengikuti upacara dan donor darah di gelar di unit Transfusi darah di RSUD Sawahlunto secara bertahap,” ujar Agustin.


Dijelaskan Agustin, untuk peringatan hari pramuka tingkat Sumatera Barat yang peringatannya akan digelar bulan September tahun tahun ini. Kwarcab kota Sawahlunto ditunjuk oleh Kwarda 03 Sumbar sebagai tuan rumah.


“Direncanakan akan digelar kegiatan perkemahan uji coba penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan rangkaian kegiatan dan lomba kepramukaan,” pungkasnya. (ton)