Heboh 'Binatang Besar' Muncul di Laut, Pantai Ini Langsung Ditutup -->

Iklan Atas

Heboh 'Binatang Besar' Muncul di Laut, Pantai Ini Langsung Ditutup

Sabtu, 07 Agustus 2021

 

Pantai Boscombe di Bournemouth, Inggris

PANTAI Boscombe di Bournemouth, Inggris sempat ditutup sementara pada Rabu 4 Agustus 2021, karena ada laporan penampakan hiu di perairan. Penjaga pantai langsung menginstruksikan para wisatawan yang sedang berenang untuk meninggalkan laut.


Melansir dari BBC, Sabtu (7/8/2021), pengunjung mempostingnya kejadian itu ke media sosial dan mengatakan ada penampakan hiu.


Royal National Lifeboat Institution (RNLI), lembaga Inggris yang berfokus pada penyelamatan di laut mengatakan bahwa menerima laporan tentang "gerakan signifikan" di dalam air, sebagaimana dikutip Okezone.


Tetapi penjaga pantai tidak dapat mengidentifikasi hewan itu secara resmi.


"Kemungkinan itu penampakan hiu di Pantai Boscombe. Semua orang akhirnya meninggalkan laut itu," kata seorang wanita di Twitter.


Warga yang saat itu berada di pantai, Steve Lutwyche mentweet "Saya di pantai di Boscombe di mana RNLI harus memberi bendera merah di pantai karena laporan penampakan hiu.”

Penjaga pantai memanggil semua orang untuk keluar dari air. Mereka diam-diam merujuk pada penampakan 'binatang laut besar' agar tidak menakuti anak-anak.


“Awak penjaga pantai berpatroli di teluk dengan perahu pribadi mencoba menemukannya. Ditangani dengan sangat baik oleh RNLI.”


Para pengunjung bisa masuk kembali ke air 30 menit kemudian.


RNLI telah meminta anggota masyarakat untuk melaporkan segala kekhawatiran tentang satwa liar kepada penjaga pantai segera, setelah mereka terlihat penampakan tersebut.


Dewan BCP mengatakan pantai ditutup sementara sebagai tindakan pencegahan saat inspeksi dilakukan.(*)