Heran, Pelanggar Prokes Terus Bertambah -->

IKLAN ATAS

Heran, Pelanggar Prokes Terus Bertambah

Kamis, 19 Agustus 2021

Pengendara sepeda motor yag tidak memakai masker yang terjaring  dalam Operasi Yustisi di Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Personel Tim Operasi Yustisi Padang Panjang tak mengenal lelah, terus Tiap hari  menggelar operasi, namun jumlah pelanggar masih terus bertambah. Banyak warga tidak memakai masker di Pasar Pusat.


"Kami heran  kenapa setiap operasi masih banyak menemukan masyarakat yang tak patuh. Padahal ini kami lakukan setiap hari. Setiap hari pun jumlah pelanggar bertambah," kata KBO Samapta Polres Padang Panjang, Ipda Kusnadi Rabu (18/8).


Seperti hari ini, kata Kusnadi, 287 orang pelanggar prokes mereka jaring di Pasar Pusat yang tidak menggunakan masker.


Setiap operasi, tambahnya, pejalan kaki yang didapatkan banyak yang tak bermasker. Hari ini saja ada 258 orang tidak menggunakan masker. Ditambah lagi yang berkendara roda dua 17 orang, dan pengendara roda empat 12 orang.


"Apa sulitnya memakai masker untuk keluar rumah? Kami lakukan ini untuk kebaikan mereka, dan kita semua, karena Covid-19 belum berakhir. Jangan gara-gara satu orang, bertambah banyak lagi kasus postif Covid-19 ini," tuturnya.


Kusnadi berharap agar masyarakat patuh dan sadar bahwa Covid-19 ini belum berakhir. Gunakanlah masker apabila ingin keluar dari rumah.


Operasi Yustisi menurunkan tim dari TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, Dishub, Dinkes dan BPBD Kesbangpol. (syam)