Jerman Dilanda Gelombang ke Empat Covid-19 -->

IKLAN ATAS

Jerman Dilanda Gelombang ke Empat Covid-19

Sabtu, 21 Agustus 2021
ilustrasi


Berlin - Badan Pengendalian Penyakit Jerman mengumumkan negara itu telah memasuki gelombang keempat pandemi Covid-19. The Robert Koch Institute (RKI) melaporkan 9.280 kasus baru Covid-19 pada Jumat, menandai infeksi harian tertinggi dalam tiga bulan terakhir.


Hingga Jumat, jumlah kasus aktif meningkat menjadi 67.700. Para peneliti mengungkapkan bahwa tingkat kasus mingguan Jerman, indikator kunci untuk tren epidemiologi, telah meningkat secara konsisten dalam beberapa minggu terakhir.


“Ini jelas menunjukkan awal dari gelombang keempat, yang terutama didorong oleh peningkatan infeksi baru di kalangan orang dewasa muda,” jelas peneliti sebagaimana dikutip pada republika.co.id.


Tingkat kasus mingguan Jerman berada pada titik terendah – 5,2 kasus per 100.000 orang – pada 5 Juli, tetapi telah naik menjadi 48,8 kasus pada Jumat. Varian Delta yang lebih menular disebut-sebut menjadi pemicu lonjakan kasus baru di Jerman.


Menurut laporan mingguan RKI, varian tersebut sekarang menyumbang hampir 99 persen dari semua infeksi baru di negara itu, naik dari 76 persen awal bulan lalu. (*)