Juara Duta Genre Itu Dilepas Kuliah ke Turki -->

IKLAN ATAS

Juara Duta Genre Itu Dilepas Kuliah ke Turki

Minggu, 22 Agustus 2021
Foto bersama ketika melepas Naura kuliah ke Turki.

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Naura Arifa, alumni SMAN 1 Padang Panjang dilepas untuk berangkat Turki. 


Acara melepas gadis yang juga juara Duta genre 2019 ini berlangsung di rumah dinas walikota Padang Panjang, Sabtu (21/8).


Naura menjadi mahasiswi  asal Bukit Surungan  Padang Panjang ini akan melanjutkan pendidikannya di Ankara Üniversitesi, Turki pada jurusan Statiska. 


Mantan juara dua Duta GenRe Padang Panjang 2019 ini berhasil diterima di universitas yang merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Turki, setelah melalui berbagai tes dan seleksi untuk memasuki perguruan tinggi yang ada di luar negeri.


“Alhamdulillah setelah melalui beberapa tes dan seleksi, saya dapat diterima di jurusan Statistik Ankara Üniversitesi. Semua itu tak terlepas dari bimbingan tim di lembaga Halo Beasiswa yang telah mengurus dan memfasilitasi saya untuk dapat kuliah ke luar negeri,” ujar Naura yang merupakan tamatan SMAN 1 tahun 2021.


Keinginan Naura untuk berkuliah di luar negeri sangat kuat. Berbagai informasi dan seleksi untuk kuliah ke luar negeri, dicarinya melalui internet. Tak luput berbagai akun informasi kuliah ke luar negeri yang ada di laman media sosial.


“Karena keinginan untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri sangat kuat, saya sempat mencoba beberapa kali seleksi untuk kuliah ke luar negeri. Bahkan sebelum ini, saya juga sempat mengikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri. Namun karena pandemi, program tersebut hanya berjalan secara virtual dan tidak berangkat ke luar negeri. Alhamdulillah saat ini bersama Halo Beasiswa, semua harapan itu  terwujud,” sebut gadis ini.


Wako Fadly menyampaikan rasa bangga dengan berhasilnya putra-putri Padang Panjang melanjutkan pendidikan keluar negeri. Dikatakan, selain nilai dan keaktifan belajar yang tinggi, mental untuk berani hidup di luar negeri juga jadi penentu untuk kuliah di luar negeri.


“Selamat untuk Naura yang akan melanjutkan kuliah ke luar negeri. Keberhasilan Naura tentunya menjadi kebahagiaan bagi kami. Kami berharap agar Naura dapat mengharumkan nama Kota Padang Panjang selama berada di Turki nanti,” sebut Fadly.


Saat beraudiensi sebelum melepas Naura ke Turki, Fadly juga sempat memberikan tips dan trik serta kiat-kiat saat menjalani pendidikan di luar negeri.


“Persiapkan mental untuk menjadi mandiri saat berada di luar negeri. Meskipun di sana kita ada pembimbing, namun jangan membuat kita lupa, bahwasanya kita di sana adalah untuk sebuah perjuangan. Berjuang untuk belajar, berjuang untuk hidup mandiri, dan berjuang untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” jelas walikota yang juga pernah menjadi mahasiswa di Seattle, Amerika Serikat. 


Turut mendampingi Naura di acara melepas keberangkatan ini, ayahnya, Rio Novi Irawan, CEO Halo Beasiswa, Tareq Albana, Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd dan Kepala SMAN 1, Sefriadi, SPd. M.Si. (syam)