Jurusan Sosiologi FIS UNP Sukses Gelar Webinar Nasional secara Daring -->

IKLAN ATAS

Jurusan Sosiologi FIS UNP Sukses Gelar Webinar Nasional secara Daring

Minggu, 01 Agustus 2021



Padang, FajarSumbar.Com. Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D tampil sebagai narasumber pada  lokarnya UIGreenMetric 2021 yang  digelar Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) secara daring dengan aplikasi zoom meeting, Kamis, (29/07/2021).


Melalui Lokakarya yang diikuti oleh ratusan peserta berasal Tim UIGreenMetric, pemerhati lingkungan dari beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN ) dan Perguruan Tinggi Swasta  PTS di Indonesia tersebut, Rektor UNP menyampaikan materinya dengan topik, “ Pengelolaan Limbah Berbasis Program Studi di Universitas Negeri Padang.


Dalam paparannya Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyatakan, UNP sejak tahun 2017 sangat serius menata lingkungan kampus, hal ini terlihat dari penilaian tim UIGreenMetric dimana UNP terus dinamis dari tahun ke tahun dalam capaian yang berkaitan dengan penataan lingkungan di kampus yang Ia pimpin. Tahun 2017 kita baru di rangking 80, kemudian tahun 2018 naik ke ranking 68, lalu tahun 2019 kita naik lagi di rangking 50 dan tahun 2010, UNP berada di posisi 42.semoga tahun 2021 ini kita terus memperbaiki penataan lingkungan kita  dan bisa pula masuk 30 besar”, Ungkap Rektor UNP.


Selain itu, sebut Prof Ganefri, beberapa program dan kebijakan UNP terkait dalam upaya mengatasi masalah limbah termasuk upaya 5 prodi di UNP dalam pengelolaan limbah, seperti yang pernah dilakukan oleh Prodi Kimia, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Teknik Mesin dan Ekonomi.


 Kegiatan tersebu dibuka oleh Dirjen Dikti Kemendikbudriste RI, Prof. Nizam. M.S.c, Ph. D, juga menghadirkan pembicara 12 Rektor PTN/ PTS, diantaranya Prof. Dr. Jamal Wiwoho, M.Hum (Rektor UNP), Prof. Dr. Arif Satria, M.Si (Rektor IPB), Prof. Dr. Panut Mulyono, M.Eng, D. Eng (Rektor UGM),  Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A (Rektor Unhas), Mangadar Situmorang, Ph.D (Rektor Universitas Katolik Parahyangan) dan lain-lain (Rel/Unp).RDz.