Kadis Kominfo Agam Lantik Tiga Orang Pejabat Fungsional -->

Iklan Atas

Kadis Kominfo Agam Lantik Tiga Orang Pejabat Fungsional

Jumat, 20 Agustus 2021

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Agam, Rahmad Lasmono melantik tiga orang pejabat fungsional pranata komputer dilingkungan Kominfo

 Lubuk Basung, fajarsumbar. com –Berdasarkan surat keputusan Bupati Agam nomor 821.2.2.1/458/BKPSDM-2021  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Agam, Rahmad Lasmono melantik tiga orang pejabat fungsional pranata komputer dilingkungan Kominfo Jum’at (20/8).

Sesuai surat keputusan Bupati Agam nomor 821.2.2.1/458/BKPSDM-2021, tiga PNS yang diangkat jadi fungsional pranata komputer ini yaitu, Zomi dan Alian Syatria sebagai pranata komputer ahli pratama, serta Rahmat Putra Sanjaya sebagai pranata komputer terampil.

Rahmad Lasmono mengatakan, dengan telah dilantiknya sebagai fungsional pranata komputer, maka mereka tidak lagi berstatus sebagai staf biasa, tapi merupakan tenaga yang dikhususkan dalam bidang komputer.

“Tentu ini dibutuhkan keprofesionalan masing-masing dalam melaksanakan tugas sesuai amanah yang diemban,” ujarnya.

Ia mengingatkan, walau melaksanakan tugas khusus dan berkemungkinan nanti ada tugas lain yang diperbantukan, tapi keutamaan selaku fungsional tetap jadi yang utama.

“Fungsional merupakan tenaga profesional di bidangnya, maka jangan sampai tugas fungsional terabaikan akibat adanya tugas tambahan,” sebutnya.

Rahmad berharap, mereka miliki komitmen dalam bekerja dan loyalitas, tidak hanya pada pimpinan tapi juga terhadap pekerjaan sesuai bidang masing- masing.

Begitu juga dengan kedisiplinan, meski dituntut bekerja secara profesional, tapi bukan berarti harus bekerja dimana saja, karena selaku ASN kedisiplinan juga dibutuhkan.

“Aturan tetap dipatuhi, masuk dan pulang kerja harus mematuhi aturan kedisiplinan,” pintanya.

Dengan begitu, ia mengucapkan selamat kepada mereka yang dilantik sebagai pejabat fungsional, semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab.(Yanto)