Kakankemenag, Alizar Chan Fokus Persiapkan Pelaksanaan MTQ Sumbar -->

Kakankemenag, Alizar Chan Fokus Persiapkan Pelaksanaan MTQ Sumbar

Rabu, 11 Agustus 2021

Foto bersama usai silaturrahmi Kakan Kemenag dan Walikota Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Di awal masa tugasnya di Padang Panjang, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag), Drs. H. Alizar, M.Ag langsung bertemu dengan walikota Fadly Amran, untuk silaturrahim dan beraudiensi, Selasa (10/8).


Alizar mengatakan, sejak keluarnya SK sebagai Kakan Kemenag, dirinya bertekad untuk bersungguh-sungguh bekerja demi kemajuan Padang Panjang. 


“Kembali bertugas di Padang Panjang merupakan sebuah anugerah bagi kami. Dulu kami juga sudah mengabdi di sini. Kota Padang Panjang yang memiliki julukan “Serambi Mekkah” tentunya memiliki kharismatik agama tersendiri,” kata Alizar.


Alizar juga mengungkapkan, di awal masa tugasnya, ia bersama jajaran Kemenag Padang Panjang akan memfokuskan program jangka pendek menyukseskan pelaksanaan MTQ Sumbar yang dituanrumahi Padang Panjang.


“Kita target capai dua sukses dalam MTQ Yakni sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Di waktu yang tersisa ini, kita akan coba memaksimalkan segala persiapan yang ada dan persiapkan peserta yang akan berlaga di MTQ nantinya,” katanya.


 Wako Fadly Amran mengucapkan selamat datang kembali kepada Alizar untuk bertugas dan beraktivitas di Padang Panjang. 


“Kehadiran Buya di Padang Panjang diharapkan mampu menjadi spirit tersendiri bagi rekan-rekan di Kemenag Padang Panjang. Meskipun baru kembali bertugas, kami berharap Buya mampu secepatnya beradaptasi dan mempersiapkan perhelatan akbar MTQ tahun ini,” tutur Fadly saat menjamu rombongan.


Pada kesempatan itu, Fadly juga memaparkan beberapa kerja sama antara Pemko dengan Kemenag yang salah satunya pembangunan gedung baru untuk MAPK di Islamic Center.


“Lima tahun ini Pemko telah membantu dana hibah untuk sekolah-sekolah agama di Padang Panjang. Semoga langkah ini mampu memajukan kualitas sekolah agama di Kota Serambi Mekkah ini,” jelas Fadly.  (syam)