Kapolres Payakumbuh Sertijab 2 Kapolsek -->

Kapolres Payakumbuh Sertijab 2 Kapolsek

Selasa, 10 Agustus 2021

.

Payakumbuh, fajarsumbar.com -- Kepolisian Resor Payakumbuh menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama di lingkungan Polres Payakumbuh


Pejabat yang diserah terimakan jabatannya adalah Kapolsek Kota Payakumbuh dan Kapolsek Situjuh Limo Nagari, kegiatan ini dilaksanakan di lapangan apel Polres Payakumbuh, Selasa (10/08/2021).


Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Sumbar tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.


Adapun Pejabat yang di serah terimakan jabatannya adalah Kapolsek Kota Payakumbuh dari pejabat lama AKP Julianson, S.H., M.H kepada pejabat baru AKP Hendri Nursin, S.H., M.H dan Kapolsek Situjuh Limo Nagari dari Iptu Yuliarman, S.H kepada Iptu Farzan, S.H.



Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H., S.I.K, bertindak sebagai perwira upacara Iptu Alwisis, dan komandan upacara Ipda Firman.


Acara diikuti oleh seluruh PJU dan personel Polres Payakumbuh dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan memakai masker.


Dalam amanatnya, Kapolres Payakumbuh mengatakan mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.


“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” ujar AKBP Alex.


Kapolres Payakumbuh juga mengajak kepada seluruh personel Polres baik Polri maupun ASN Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.


Mutasi ini diharapkan menjadi momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” ujarnya. (rel/ul)