Kasus Covid-19 di Agam Melandai -->

Iklan Atas

Kasus Covid-19 di Agam Melandai

Senin, 30 Agustus 2021

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian

 Lubuk Basung, fajarsumbar. Com - Dalam Minggu terakhir Kasus Covid - 19 di Kabupaten Agam mulai melandai. Seiring dengan bertambahnya pasien yang dinyatakan sembuh. Informasi ini disampaikan  Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Kesehatan. Informasi terbaru sebanyak 11 lagi  pasien Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Senin (30/8)


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian menyampaikan, dalam minngu terakhir grafik kesembuhan pasien Covid-19 di wilayahnya terbilang tinggi. Total pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 tercatat sebanyak 6.764 orang.


Untuk hari ini kami melaporkan 11 pasien yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri sudah dinyatakan negatif Covid-19, itu artinya jumlah kesembuhan bertambah menjadi 6.764 orang,” katanya.


Mereka yang sudah terbebas dari virus corana itu antara lain pasien asal Lubuk Basung sebanyak 5 orang, Ampek Angkek 2 orang.


Lalu Tanjung Raya, Banuhampu, Sungai Pua dan Tilatang Kamang masing-masing menambah 1 pasien sembuh Covid-19.


Sementara kasus terkonfirmasi Covid-19 imbuhnya, sudah mulai menunjukan tanda-tanda penurunan. Hari ini pihaknya mencatat sebanyak 2 kasus terkonfirmasi.


2 kasus terkonfirmasi itu, masing-masing merupakan warga Tilatang Kamang dan Ampek Nagari. Total kasus kumulatif Covid-19 saat ini tercatat sebanyak 7.518 orang.


Hari ini nihil kasus meninggal dunia akibat Covid-19, sedangkan kasus aktif masih tersisa 559 kasus,” ungkapnya.


Sementara itu, saat ini pihaknya tengah memantau sebanyak 62 kasus suspek dan 72 kasus kontak erat.


Pihaknya berharap, walau kasus Covid-19 di Agam terus melandai, Agar kita semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, Supaya  wabah ini segera berakhir, dan kita semua bisa kembali hidup normal seperti sedia kala.Ujarnya.(Yanto)