Kelurahan Koto Panjang Sulap Gudang Jadi Rumah Kesehatan -->

Kelurahan Koto Panjang Sulap Gudang Jadi Rumah Kesehatan

Kamis, 05 Agustus 2021

Lurah Koto Panjang Icip Harianto dan Walikota Fadly Amran.

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Sebagai langkah pencegahan Covid-19 di tingkat bawah, Kelurahan Koto Panjang. Keamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang menghadirkan Rumah Kesehatan Covid-19 di kantor lurah setempat. 


Lurah Koto Panjang, Icip Harianto, S.Th.I mengatakan, Rumah Kesehatan Covid-19 itu, sebelumnya adalah gudang penyimpanan barang. Kini disulap senyaman mungkin menjadi rumah untuk isolasi mandiri bagi warga Koto Panjang.


“Rumah Kesehatan ini nantinya akan kita gunakan sebagai tempat isolasi bagi warga yang tidak bisa melakukan isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing,” sebut Icip.


Rumah Kesehatan Covid-19 yang berada di Kantor Lurah itu dilengkapi empat tempat tidur, dapur dan kamar mandi.


Wali Kota Padang Panjang,  Fadly Amran yang mengunjungi  Rumah Kesehatan Covid-19 tersebut, mengapresiasi hadirnya posko-posko isolasi di kelurahan-kelurahan yang ada di Padang Panjang.


"Saya berterima kasih kepada lurah dan tim dari OPD bersama unsur TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan yang sudah membantu hadirnya Rumah Kesehatan Covid-19. Kita harapkan nantinya jika ada masyarakat yang butuh untuk isolasi dapat memanfaatkan tempat ini,” Fadly.


Di samping itu, Fadly menyampaikan, protokol kesehatan (prokes) perlu terus diingatkan di tengah masyarakat. 


"Memakai masker sekarang adalah sebuah kewajiban saat kita beraktivitas di luar rumah. Selain itu, jangan lupa untuk sering-sering mencuci tangan dan menjauhi kerumunan," ujarnya. 


Saat ini Padang berstatus PPKM level 3 dan banyak warga yang terpapar Covid-19 melakukan isolasi  mandiri. (syam)