Kenal Pamit Kapolres Sawahlunto, Pergi Membawa Kenangan Datang Membawa Harapan -->

IKLAN ATAS

Kenal Pamit Kapolres Sawahlunto, Pergi Membawa Kenangan Datang Membawa Harapan

Sabtu, 21 Agustus 2021
AKBP Junaidi Nur, S.H., S.I.K. saat menyambut adik asuhnya AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H. sebagai Kapolres Sawahlunto, Sabtu 21 Agustus 2021.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Selamat dan sukses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Kota Sawahlunto dari AKBP Junaidi Nur, S.H., S.I.K. kepada AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H.


Pergantian Kapolres ditandai dengan upacara Sertijab yang dipimpin langsung Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. di Ruang Jenderal Soekanto Mapolda Sumbar, Jumat 20 Agustus 2021. 


AKBP Junaidi Nur, S.H., S.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubagdalwas Bagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. Sedangkan AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H. sebelumnya menjabat Kasubbagkermalemmeg Bagkermalem Rokermaluhkum Divkum Polri.


Polres Kota Sawahlunto melaksanakan Kenal Pamit Kapolres Sawahlunto dengan tema "Pergi Membawa Kenangan Datang Membawa Harapan, Melayani Dengan Hati Yang Ikhlas", Sabtu 21 Agustus 2021.


Saat upacara Farawell Parade Kepala Kepolisian Resor Sawahlunto, Duo AKBP menjadi Inspektur Upacara. Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H. merupakan adik asuh dari AKBP Junaidi Nur, S.H., S.I.K.


Disampaikan AKBP Junaidi Nur, S.H., S.I.K. saat upacara mengucapkan terimakasih kepada teman-teman selama 1 tahun 11 bulan menjabat Kapolres Kota Sawahlunto sangat bangga mengabdi bersama disini.


"Pesan saya kepada rekan-rekan, tetap semangat dan saya doakan, seluruh rekan-rekan yang didepan saya, nanti perwira semua. Saya minta juga untuk hubungan silaturahmi antara kita tetap terjalin dan saya titipkan bapak Kapolres, personil kita untuk pembinaannya serta kepada rekan-rekan untuk memberikan yang terbaik hingga mendukung Kapolres kita yang baru," harap AKBP bersuku Sikumbang ini.


Sementara itu, Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kepindahan seniornya ke Mabes Polri merupakan job mantap untuk merintis menjadi Kombes kedepannya.


"Kami dari personil Polres Sawahlunto mendoakan Abang dan keluarga senantiasa diberikan keselamatan, kesuksesan dan juga selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin," ujarnya berharap.


Kemudian, sambung Kapolres, sebagai pejabat baru, dari awal datang di wilayah hukum Polda Sumbar mengucapkan terimakasih AKBP Junaidi Nur, S.H., S.I.K. atas sambutannya.


"Tugas kita ke depan masih sangat berat. Namun berdasarkan laporan, kami cukup bangga atas pencapaian AKBP Junaidi Nur, S.H., S.I.K. sebagai Kapolres Sawahlunto, dengan meraih peringkat dua secara nasional untuk kampung tangguh," sambungnya.


Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri, kami berharap kepada seluruh personil Polres Sawahlunto memberikan sumbangsih, tenaga dan pikiran sebagaimana rekan-rekan memberikan saat Kapolres dipimpin oleh bapak AKBP Junaidi Nur, S.H., S.I.K.


"Kami berharap atas keberangkatan Abang, tidak memutus silaturahmi dengan seluruh personil Polres Sawahlunto. Jika Abang ada kegiatan, apalagi beliau di Itwasum, kami dari Polres Sawahlunto izin titip diri sehingga kami bisa membenahi Polres yang lebih baik lagi," tandasnya. (ton)