Kodim 0209/LB Terima Bantuan Mesin Babat Modifikasi, Dandim Langsung Tes -->

Kodim 0209/LB Terima Bantuan Mesin Babat Modifikasi, Dandim Langsung Tes

Selasa, 10 Agustus 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) didamping oleh Plh Kasdim Mayor Inf Martin Tarigan menerima bantuan mesin pemotong rumput dari salah satu pengusaha di Rantauprapat Acun, Senin (09/08/2021). 


Dandim 0209/LB langsung mencoba mesin babat tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kreatifitas memodifikasi sehingga keamanan mesin jika digunakan lebih tinggi.


"Semoga mesin ini dapat dimanfaatkan untuk pembersihan diseputaran Makodim, juga saya sangat apresiasi atas modifikasi mesin Babat rumput ini, sangat aman jadi terlindungi operator saat dipakai," terangnya.


Sementara Acun yang memberikan mesin itu mengatakan hal ini dilakukannya sebagai bentuk silaturahmi dengan pihak Kodim 0209/LB yang secara kebetulan mesin tersebut merupakan hasil modifikasinya.


"Ini kami berikan kepada Pak Dandim agar bisa digunakan untuk pembersihan di Makodim 0209/LB, ini mesin hasil modifikasi saya pak, mudah-mudahan tingkat keamanannya cukup baik, sudah kita tambah pengamanan untuk operator yang mengoperasionalkan," ujarnya.


Tampak hadir dalam penyerahan mesin tersebut antara lain, Plh Kasdim Mayor Inf Martin Tarigan, Para Pasi dan Danru Provost Kodim 0209/LB. (Randi)