Kodim 0209/LB Tingkatkan Imun Masyarakat Melalui Turnamen Sepak Bola -->

Iklan Atas

Kodim 0209/LB Tingkatkan Imun Masyarakat Melalui Turnamen Sepak Bola

Kamis, 05 Agustus 2021

Peserta turnamen sepak bola U-13 sebelum memulai pertandingan.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021 serta meningkatkan imun tubuh, Kodim 0209/LB mengadakan turnamen sepak bola U-13 sekaligus mencari bibit-bibit muda terbaik Labuhanbatu, kerjasama KONI dan Askab PSSI Labuhanbatu.


Pertandingannya pun secara resmi dibuka langsung oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) di Lapangan Sepakbola Kodim 0209/LB jalan Abdul Aziz kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, Rabu (04/08/2021).


Dalam sambutannya Dandim Letkol Inf Asrul mengatakan, "selamat bertanding kepada anak-anak semua dalam Tournamen Sepakbola U-13, saya berharap untuk dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan nanti, jangan sampe ada yang berantam, ini adalah kesempatan yang baik untuk anak-anak semua menunjukkan kemampuan masing-masing," katanya.


Olahraga dapat membentuk hobi dan karakter yang baik bagi anak-anak, bahkan dari sejak dini agar saat dewasa nanti mereka menjadi anak-anak yang berkompeten dibidangnya dan pembekalan ini menjadi salah satu penghindar dari bahaya narkoba serta meningkatkan imun tubuh dimasa Pandemi saat ini.


Terpisah Ketua KONI Saudara Alung mengatakan, "Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Dandim karena telah menyelenggarakan Tournamen Sepakbola U-13, mudah-mudahan kedepannya langkah pak Dandim 0209/LB dalam melaksanakan tournamen ini akan diikuti oleh pejabat-pejabat lainnya sehingga mengolahragakan pemuda kita terlaksana dengan baik.


"Kepada adik-adik kami yang akan bertanding junjunglah sportifitas, jauhi main dengan kekerasan. Kami berharap hasil dari Tournamen ini dapat menemukan Bibit-bibit unggul pesepakbola Labuhanbatu, sehingga kita dapat mengulangi masa jaya Poslab dimasa tahun tujuh puluhan dan saya berharap nanti akan ada Atlet-atlet Labuhanbatu yang akan tampil di PON Aceh tahun 2024 mewakili Provinsi Sumut," jelasnya.


Tournamen Sepakbola U-13 yang diselenggarakan Kodim 0209/LB di ikuti oleh 12 kesebelasan dengan  sistem setengah kompetisi (sistem jumpa), adapun kesebelasannya antara lain, Bintang Formula, FK GOR & Bintara Muda B tergabung di Group A, Anak Kolong (AKL FC), Garuda FC & Aek Matio City tergabung di Group B.


Sedangkan PTPN III Janji, PS Nur Ibrahimi & Perseda tergabung di Group C lalu yang tergabung dalam Group C adalah Bintara Muda A, Perisai Junior & Buana Putra


Setelah dibuka Dandim secara resmi, laga pembuka Tournamen U-13 mempertemukan antara FK GOR vs Bintang Formula ditandai dengan tendangan pertama oleh Letkol Asrul disaksikan Ketua KONI dan Ketua Askab PSSI Labuhanbatu saudara Mhd Ikhsan Nasution, S.Pd.


Dalam laga pembuka tersebut berhasil dimenangkan oleh Tim FKGOR dengan Skor 2-1 melawan Bintang Formula Aek Paing.


Tampak hadir dalam pembukaan Tournamen Sepakbola U-13 Kodim 0209/LB antara lain, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han), Plh Kasdim Mayor Inf Martin Tarigan, Kadispora Labuhanbatu H. Sahrijal Hasibuan. SE, Ketua KONI Ferry Wijaya (Alung), Para Perwira Staf Kodim 0209/LB, Panitia Tournamen U-13, para Pelatih dan anak-anak peserta Tournamen. (Randi)