Komite Sekolah Diharapkan Kerja Sama Tingkatkan Kwalitas Pendidikan -->

Iklan Atas

Komite Sekolah Diharapkan Kerja Sama Tingkatkan Kwalitas Pendidikan

Senin, 30 Agustus 2021
Bupati Wakil Bupati, Sekdakab Solsel, tinjau sejumlah kegiatan tetap pembangunan di sekolah. (Abg)


Solsel, fajarsumbar.com - Untuk menciptakan sekolah yang berkualitas serta diminati oleh masyarakat, Bupati Solok Selatan Khairunas mengharapkan agar komite sekolah, masyarakat, dan juga Kepala Sekolah beserta jajarannya dapat bekerjasama dan bahu membahu untuk mewujudkannya.


Harapan tersebut disampaikannya dalam beberapa pertemuan bersama komite dan pihak sekolah ketika meninjau pekerjaan rehab bangunan di empat (4) sekolah di Sangir, Sabtu (28/8/2021).


Empat sekolah yang ditinjau pekerjaan rehab tersebut yakni SMPN 13 Liki SMP 3 Solok Selatan, SD Negeri 20 Sungai Landeh, serta SMP 7 Tanggua Aka.


Menurutnya, peningkatan kualitas sebuah sekolah tidak bisa dilakukan oleh Bupati dan dinas terkait saja, tapi tentu membutuhkam juga peran serta dari masyarakat dan juga komite sekolah.


"Tidak bisa semuanya dikerjakan oleh dinas terkait saja, tetapi butuh kerjasama kita semua untuk meningkatkan kualitas sebuah sekolah," ujar Bupati Khairunas.


Bupati juga mengharapkan komite sekolah dan kepala sekolah beserta para tenaga pengajar untuk pro aktif mengajak masyarakat sekitar untuk menyekolahkan anaknya di sekolah terdekat.


Menurutnya, aspek kualitas tentu akan menjadi salah satu faktor pertimbangan bagi para orang tua murid dalam menyekolahkan anaknya. 


Dengan kualitas yang baik, dan partisipasi aktif dari komite, masyarakat, dan juga kepala sekolah beserta jajarannya, diharapkan tidak ada lagi sekolah-sekolah yang kekurangan anak didiknya. (Abg)