Kunjungan Perdana Wawako Erwin Yunaz ke MTsN 2 Payakumbuh -->

Kunjungan Perdana Wawako Erwin Yunaz ke MTsN 2 Payakumbuh

Senin, 16 Agustus 2021

Erwin Yunaz tanam pohon pelindung di MTsN 2 Payakumbuh 

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- "Erwin Yunaz Apresiasi Kementerian Agama Kota Payakumbuh."


Suatu hal yang sangat berkesan dalam kunjungan perdananya Wakil Walikota Payakumbuh, H. Erwin Yunaz di MTsN 2 Payakumbuh, Senin (16/08/2021) pagi. Pagi itu, Erwin Yunaz yang hadir bersama ajudannya tampak disambut Kepala madrasah, Asafil Kudri didampingi para waka dan Kaur TU Murda Ayudi. 


Kesempatan itu, Erwin Yunaz didaulat sebagai pembina apel pagi Senin. Turut hadir Camat Payakumbuh Utara Desfita Warni diwakili Kasi Trantib, Soni Taizar bersama Lurah Ompang Tanah Sirah, Majri. 


Bukan aneh tapi nyata. Pasalnya, sejak dilantik menjadi Wakil Walikota Payakumbuh, baru ini kali pertamanya Erwin Yunaz menginjakkan kakinya di madrasah yang terletak paling Utara Kota Payakumbuh. Karena, sekira 100 meter di bagian belakang MTsN 2 Payakumbuh sudah tapal batas antara kota Payakumbuh dengan kabupaten Lima Puluh Kota. 


Di dalam amanat apelnya, Erwin Yunaz mengakui bahwa dirinya baru pertama kali mengunjungi MTsN 2 Payakumbuh. Dari itu  dirinya meminta maaf kepada Kepala Kankemenang Kota Payakumbuh dan jajaran pendidikan madrasah. Diakuinya, kementerian agama melalui seksi pendidikan madrasah telah banyak melahirkan generasi penerus bangsa, khususnya Kota Payakumbuh. Dengan sinergitasnya, Kementerian agama mampu membantu Pemko Payakumbuh dalam mewujudkan visi dan misi Kepala Daerah. Salah satu menciptakan generasi beriman, berilmu dan berakhlak mulia. 


"Terima kasih Bapak Ramza Husmen. Tolong Kepala MTsN 2 Payakumbuh, titip salam saya. Karena untuk jajaran pendidikan di Kota Payakumbuh, kita sedang bersiap untuk melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka terbatas. Kami harapkan, MTsN Payakumbuh sudah persiapkan diri. Bagaimana protokol kesehatan covid-19 terlaksana baik. Karena, 2 tahun sudah kita dan dunia dilanda cobaan. Dan langkah kita adalah berikhtiar maksimal dalam peningkatan iman dan imun. Dan sudah kita lakukan di Payakumbuh,"sebut Erwin Yunaz dalam amanat apelnya.



"Dan,"ulas Erwin. Saya sudah cek kesiapan MTsN 2 Payakumbuh untuk PBM tatap muka. Fasilitas sudah lengkap, tinggal kesadaran kita dalam menerapkan Protokol kesehatan. Wajib pakaial masker, jangan kendor. Untuk semua anggota keluarga besar MTsN 2 Payakumbuh,"ulas Erwin Yunaz sembari mengajarkan beberapa gerakan senam. 


Erwin Yunaz yang pernah terkomfirmasi positif covid-19 juga menyempatkan diri berbagi pengetahuan terkait covid-19. Pengalaman berisolasi mandiri pun Erwin kisahkan kepada peserta apel. 


Terkait pendidikan dan kondisi kekinian, Erwin Yunaz menyebut bahwa saat ini terjadi perubahan besar di lini kehidupan dunia. Semua warga harus siap sedia. 


"Saat ini kita dituntut untuk semakin gesit di semua lini. Di bidang pendidikan, proses pembelajaran dialihkan ke pola Online. Setiap diri harus siap, termasuk dukungan keluarga. Kita berkampus jauh dengan dari rumah. Namun itulah kondisi yang menuntut kita sabar. Dan kondisi ini mengglobal. Untuk itu kita harus pandai berinovasi. Banyak sudah korban berjatuhan akibat wabah covid-19, mulai dari tokoh kebangsaan, tokoh masyarakat  tenaga medis, tenaga pendidik, Kepala daerah, serta warga dan orang-orang terdekat yang kita cintai. Intinya sekarang, kita mesti disiplinkan diri. Mari kita disiplin, khususnya keluarga besar MTsN 2 Payakumbuh, guna menyongsong PBM tatap muka terbatas. Demikian dan terima kasih,"pungkas Erwin Yunaz sembari mengajak keluarga besar MTsN 2 Payakumbuh untuk mendukung Kota Payakumbuh agar lolos Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2022.


Disela silatirahim menjelang sidang paripurna DPR mendengarkan sambutan presiden di HUT RI ke 76, di MTsN 2 Payakumbuh, Erwin Yunaz menyempatkan diri menanam pohon pelindung jenis mangga dan rambutan di pekarangan madrasah yang terletak di jalan KH Ahmad Dahlan, Talawi kelurahan Ompang Tanah Sirah, kecamatan Payakumbuh Utara.


"Insya Allah, 5 tahun mendatang hasilnya bisa kita nikmati. Mari kita rawat baik-baik. Insya Allah berkah,"pungkas Erwin Yunaz. (Ul)