Lagi 990 Warga Terima BST dan Beras PPKM -->

Lagi 990 Warga Terima BST dan Beras PPKM

Rabu, 04 Agustus 2021

.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pemerintah Kota Padang Panjang kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Beras PPKM kepada masyarakat terdampak Covid-19 Selasa (3/8). 


Bantuan disalurkan ke keluarga penerima manfaat (KPM) yang  di Kelurahan Bukit Surungan, Balai-Balai dan,Guguk Malintang.


Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, penyaluran bantuan oleh PT Pos Padang Panjang yang dibantu aparat kelurahan dan Dinas, Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPA) itu, berupa BST senilai Rp600 ribu terhitung bulan Mei dan Juni serta beras 10 kg. 


Di Bukit Surungan, dengan alokasi 266 KPM, terealisasi 229 KPM. Di Guguk Malintang dengan alokasi 373 KPM, terealisasi 340 KPM.


Sementara di Balai-Balai yang cukup banyak jumlah KPM-nya, awalnya dijadwalkan penyaluran pada Rabu (4/8), namun dimajukan  dengan alokasi 493 KPM, terealisasi 421 KPM.


Satgas BST dan BB-PPKM PT Pos Padang Panjang dalam waktu dekat  akan menuntaskan penyaluran bantuan di Kelurahan Pasar Baru, serta penyaluran bantuan ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri. (syam)