Lantik 7 Pejabat Eselon II Bupati Agam Andri Warman Minta Agar Cepat Beradaptasi dan Munculkan Inovasi Baru -->

Lantik 7 Pejabat Eselon II Bupati Agam Andri Warman Minta Agar Cepat Beradaptasi dan Munculkan Inovasi Baru

Jumat, 06 Agustus 2021

Pengambilan Sumpah tujuh pejabat esolon  II  dilingkup Pemda Agam oleh Bupati Agam Dr. H  Andri Warman MM












Lubuk Basung, fajarsumbar. com - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM Lantik 7 pejabat Jabatan Tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Agam, di Aula Utama Kantor Bupati Agam Kabupaten Agam, Jumat (6/8).

Dalam sambutannya, Bupati Agam meminta pejabat  yang baru dilantik agar cepat beradaptasi  dengan tugas pokok dan fungsi dilingkungan yang baru.

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM juga meminta para pejabat  yang baru untuk bisa menelurkan  inovasi dalam rangka mewujudkan Kabupaten Agam lebih maju dan sejahtera.

“Saya ingin menegaskan kepada para pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Agam, khususnya pejabat yang baru dilantik, hendaknya memperhatikan beberapa hal seperti segera beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi, bangun koordinasi dan komunikasi serta kerjasama efektif secara berjenjang dengan pimpinan maupun bawahan,” ujarnya.


Bupati melanjutkan, para pejabat baru eselon II agar selalu meningkatkan pengetahuan dan peka terhadap lingkungan.

Menurutnya, hal itu dibutuhkan agar para pejabat dapat melaksanakan tugas-tugas serta mendorong hadirnya cara kerja yang lebih inovatif dan kreatif.

“Kemudian selalu disiplin dan taat terhadap ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kondisi nyaman dalam bekerja dapat diciptakan,” sebutnya.

Disebutkan, para pejabat yang baru agar dapat bekerja dengan ikhlas dan santun, jauh dari perbuatan fitnah dan prasangka buruk. Hal itu dimaksudkan agar terciptanya hubungan silaturahmi yang bermatabat.

“Mari ciptakan dan dorong terjadinya interaksi, keselarasan atau sinergi demi kerjasama yang kondusif, selalu konsiten, tunjukan perilaku pemimpin yang beretika,”ulas bupati.

Bupati berharap para pejabat eselon II dapat memobilisasi staf dalam menjalankan tugas dengan mengedapankan logika dan gaya interpersonal sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Bupati juga berharap para pejabat eselon II tidak terjebak pada rutinitas yang monoton.

“Kemudian selalu mengecek permasalahan yang timbul dan temukan solusinya. Semoga usaha kita mewujudkan Agam yang lebih maju dan sejahtera bisa terwujud, tentunya dengan cara bersama-sama,”jelasnya. 
(Yanto)