Lise Eka Putra Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Tanah Datar -->

IKLAN ATAS

Lise Eka Putra Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Tanah Datar

Selasa, 24 Agustus 2021

 

Lise Eka Putra dikukuhkan jadi Bunda PAUD Tanah Datar, di Auditorium Gebunuran Sumbar, Senin (23/8) 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengukuhkan Harneli Bahar sebagai Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat. Selanjutnya Harneli Bahar mengukuhkan Lise Eka Putra sebagai Bunda PAUD Tanah Datar, bersama Bunda PAUD Kabupaten/Kota lainnya se-Sumatera Barat, di Auditorium Gebunuran, di Padang, Senin (23/8/21). 


Harneli Bahar dalam sambutannya menyampaikan Bunda PAUD berperan dalam mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas di Indonesia dan Sumatera Barat khususnya.

 

Harneli mengatakan Bunda PAUD punya peran strategis sesuai pedoman yang sudah ada. Tujuan utama dari semua peran Bunda PAUD ini adalah terciptanya layanan PAUD yang berkualitas. "Langkah awalnya dikukuhkan Bunda PAUD diharapkan Bunda PAUD menjadi motor penggerak di daerah masing-masing, dengan menyusun program-program berbasis kebutuhan daerah," pesannya.


Usai pengukuhan, Lise Eka Putra menyampaikan amanah yang diterimanya merupakan tanggung jawab yang harus diemban sebaik mungkin. "Ini merupakan tanggung jawab untuk lebih memberikan perhatian kepada PAUD yang ada di Tanah Datar, tentang perkembangan anak didik di usia dini, guru-gurunya, ataupun peralatan edukasi yang ada," sampai Lise


Lebih lanjut Lise katakan, untuk kedepan kita tidak hanya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, tetapi dengan dinas-dinas lainnya seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial serta lembaga lainnya. 


Salah satu contoh sebut Lise, bagaimana Puskesmas membuat jadwal kunjungan ke lembaga PAUD, untuk memberi apakah itu berbentuk pengecekan kondisi anak atau memberi motivasi anak-anak menjadi orang hebat kelak.

"Walaupun mereka kecil-kecil sedapatnya sudah tahu arti pentingnya kesehatan," ucap Lise.


Lise juga berharap dukungan Bundo Kandung, LKAM ataupun institusi lain, yang bisa membantu program PAUD, karena bagaimana pun anak-anak yang dididik itu nanti akan menjadi generasi pemimpin di masa yang akan datang.


"Ini tugas kita bersama menguatkan mereka, mendidik mereka, menanamkan akhlak yang baik, ilmu agama yang dalam serta memperkuat mental mereka. Bagaimana mereka menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas, cerdas secara intelektual, cerdas emosional dan cerdas spiritual," pungkasnya. (fdy/h)