Lomba Kebersihan Meriahkan HUT-RI, Pemkab Solsel Siapkan Hadiah 6 Sepeda Motor -->

Lomba Kebersihan Meriahkan HUT-RI, Pemkab Solsel Siapkan Hadiah 6 Sepeda Motor

Selasa, 10 Agustus 2021

Bupati,wakil bupati Solok Selatan bersama OPD lainya saat berkunjung ke  taman yang dibuat masinhasinh OPD. (Abg)


Solsel, fajarsumbar.com--- Guna memeriahkan HUT RI ke-76, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyiapkan hadiah berupa sepeda motor sebanyak 6 unit dan sejumlah hadiah lainnya dalam lomba kebersihan dan taman antar sekolah dan perkantoran.


Enam unit sepeda motor tersebut direncanakan diserahkan pada saat puncak peringatan HUT RI ke-76 Selasa mendatang yang dipusatkan di GOR Rimbo Tangah Sangir.


Enam terbaik pertama yang akan mendapatkan hadiah sepeda motor tersebut adalah untuk kategori kebersihan dan taman tingkat PAUD/TK, Sekolah Dasar, SLTP, SLTA-setingkat/Yankes/UPT, perkantoran OPD, dan Kantor Wali Nagari. Termasuk sekolah yang berada di lingkup Kemenag.


Untuk pemenang kedua dan ketiga untuk masing-masing kategori juga disiapkan hadiah berupa Laptop dan PC Komputer.


Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan bahwa lomba kebersihan dan taman tersebut merupakan salah satu bentuk nyata dalam memotivasi kebersihan dan keindahan di sekolah-sekolah serta perkantoran dan juga tempat-tempat pelayananan publik. 


"Ini adalah langkah nyata kita untuk memotivasi sekolah-sekolah dan juga perkantoran untuk berkontribusi dalam mewujudkan Solok Selatan bersih. Dan ini rutin kita lakukan setiap tahun," ujar bupati.


Tidak hanya masalah kebersihan, dalam setiap kesempatan, bupati dan juga wakil bupati juga meminta setiap instansi pelayanan publik untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


"Pemerintah itu hadir untuk melayani masyarakat. Layani masyarakat sebaik-baiknya. Masyarakat harus merasakan manfaat nyata dari keberadaan pemerintah," katanya mewanti-wanti.


Sementara itu, Plt. Kadis Perumahan, Pemukiman, dan Lingkungan Hidup (Perumkim&LH) Novi Hendrix selaku OPD pelaksana penilaian lomba kebersihan dan taman mengatakan bahwa yg dinilai ini adalah kebiasaan yang seharusnya ada dalam keseharian kita semua, yaitu bagaimana menerapkan dan menciptakan kondisi lingkungan kerja yang produktif, edukatif, bersih, nyaman, indah dan sehat.


Tim penilai yang terdiri dari berbagai unsur tersebut sudah menyelesaikan penilaiannya secara objektif. "Tim yang terdiri dari Dinkes, Dinsos, PKK, Perumkim LH, PU, Dinas Pendidikan, dan unsur masyarakat telah menuntaskan penilaiannya ke tujuh kecamatan pada tanggal 21 hingga 30 Juli 2021 silam," tukasnya. (Abg)