LPM Pasar Baru Peringati HUT RI dengan Menyalurkan Sembako untuk Lansia -->

Iklan Atas

LPM Pasar Baru Peringati HUT RI dengan Menyalurkan Sembako untuk Lansia

Selasa, 17 Agustus 2021
Bantuan sembako dari LPM Pasar Baru, Padang Panjang.


Padang Panjang - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat menyalurkan bantuan  sembako kepada lansia, Selasa (17/8).


Ketua LPM Pasar Baru, Rommi, mengatakan kegiatan ini wujud kepedulian terhadap warga, khususnya lansia, janda, dan duda kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. 


Sebanyak 60 paket sembako yang dibagikan di 6 RT di kelurahan ini, berupa minyak goreng, gula pasir, mie instan, susu kental manis, teh, roti dan masker. 


Mengingat anggaran yang terbatas, LPM membatasi penyaluran sembako untuk lansia 60 tahun ke atas. Sembako berasal dari swadaya, donatur dan proposal.


Rommi mengatakan, memperingati HUT RI tahun ini, pihaknya tidak bisa mengadakan acara yang mengundang kerumunan. Namun LPM memiliki inisiatif menyalurkan sembako tahap pertama  ini, dengan sasaran lansia. 


Selanjutnya akan dilakukan tahap kedua sesuai dengan anggaran yang tersedia, yang sasarannya kepada janda dan duda kurang mampu yang ada di Pasar Baru.


LPM berharap kepada masyarakat dan perantau, bisa terus membantu warga kurang mampu.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur dan sponsor yang ikut berpartisipasi dalam mendukung program LPM Kelurahan Pasar Baru ini. Semoga yang disalurkan ini, tepat sasaran,” tuturnya. (syam)